Nasdem Target 6 Kursi di Pemilu 2019

MELAWI – DPD Nasdem Melawi menggelar acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) tahun 2018, dengan tema menang besar menuju tiga besar, Sabtu (1/12) di aula pertamuan Emaus Nanga Pinoh.

Ketua Panitia, Alexius mengatakan, Rakorda ini adalah ssuatu untuk menyautkan, yang mana tanpa kerjasama dan bantuan para kader Nasdem, tentu Rakor ini tidak bisa dilaksanakan dengan baik. Untuk itu sangat memungkinkan untuk kader partai Nasdem untuk kegiatan kuti Rakorda ini dari awal sampai akhir agar tahu tentang partai Nasdem. Ini adalah hal yang penting, tidak ada yang ada. Karena Bapilu Kalbar dan Melawi akan menjelaskan.

“Kita manarget Nasdem menjadi partai pemenang Kabupaten Melawi dengan Caleg terpilih terbanyak. Maka dari itu, kita harus berkorespondensi untuk mencari kursi di DPRD tersebut, ”ujarnya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Bidang OKK DPW Nasdem Provinsi Kalbar Ir. H. Luthfi A.Hadi mengatakan, Rakorda ini menyusun arah untuk menuju kemenangan. Apalagi untuk di Melawi, ini menjadi kemenangan bersama. Pada Rakorda ini antusias panitia dan kader Nasdem menunjukkan keseriusan untuk maju dan menang kedepan.

Ia juga menyampaikan kepada para Caleg, di dalamnya kampanye mengambil hati rakyat, jangan sampai kita selingkuh politik. Jadi nanti Caleg Nasdem Kabupaten kota, tidak bisa mendukung Caleg provinsi dari partai lain. Secara organisasi, itu harus diberhentikan. Jika yang terpilih terpilih, akan ada sanksinya. Nasdem tidak utama utama terhadap yang selingkuh politik.

“Di Melawi, Nasdem ini partai yang berkuasa, Bupatinya orang Nasdem. Di Kalbar target kita harus menang, kalau sudah menang kita akan menempati kursi Ketua DPRD Kalimantan Barat. Untuk Kabupaten Melawi minimal bisa dapat 6 kursi, jadi bisa mendukung bupati kita tidak perlu lagi koalisi. Saya partai Nasdem akan besar di Melawi. Maka dari itu harus ada kerjasama, termasuk semua saksi, sampai Anda bisa menyelesaikan sampai menerima c1. Mudah mudahan tidak ada kecurangan di Melawi, saya yakin kalau tidak ada kecurangan Partai nadem akan menang di Melawi, ”tegasnya.

Sementara dikesempatan yang sama, Ketua DPD Nasdem Melawi, Panji menyampaikan, Rakorda di Melawi ini merupakan rangkaian Rakorda yang dilaksanakan DPW Partai Nasdem Provinsi. Rakorda ini merupakan wadah partai sebagai peserta pemilu. Serial yang digunakan sebagai tugas untuk menyusun program kerja dan langkah-langkah yang akan dilakukan hingga kepada saksi.

“Ini juga sebagai sarana pelatihan pematerinya dari KPU, Bawaslu Kabupaten Melawi, Negara yang ada di singkronkan. Memang dalam jalannya pelaksanaan pemilu benar-benar bisa dalam jalan koridor yang berlaku. Jangan sampai melakukan kesalahan karena ketidak tauan, ”ungkapnya.

Lebih Lanjut Panji mengatakan, jika bicara strategi, maka yang harus dicapai adalah target menang. Dengan tujuannya menghasilkan orang-orang terbaik untuk duduk di lembaga legislatif, baik ditingkat daerah, provinsi maupun tingkat pusat.

“Nah, kita ingin ambil bagian, peran sebagai warga negara yang baik terhadap negaranya, makaharus mengisi lembaga atau institusi yang ada dengan orang-orang yang berkualitas, berkarakter, dan berkepribadian, bukan orang-orang yang ikut-ikutan. Nah, itu peran penting dari pertemuan ini, untuk menanamkan visi-misi partai. salah satunya anti mahar, satu kata antara kata dan perbuatan, jangan banyak munafiknya. Kalau baik katakan baik, jika salah akui kesalahan. Kita ingin agar orang-orang berkarakter yang punya prinsip yang harus kita perjuangan untuk bisa masuk,” pungkasnya. (Ed/KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.