Pangdam : Jadikan Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sebagai Media Untuk Introspeksi Diri

KUBU RAYA – Sebagai pengikut Rasulullah, patut kita mencontoh berbagai suri teladannya, sehingga keberadaan kita merupakan bagian dari lingkungan dapat bermanfaat untuk kebaikan dan kemajuan, bukan justru menjadi sumber masalah bagi lingkungan di mana kita berada. Hal ini yang dikatakan Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam sambutanya yang dibacakan Asisten Personel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Apriadi Dirbas, S.I.P pada acara peringatan maulid nabi Muhammad yang digelar oleh Kodam XII/Tpr bertempat di Masjid Nurul Ikhlas Kodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Senin (25/11/2018).

Pangdam XII/Tpr, mengatakan Hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad bagaikan mata air yang tidak pernah kering, semakin umat Islam mendalami perikehidupan Rasulullah, maka semakin terasa betapa agungnya nilai-nilai luhur ajaran Islam. Nilai-nilai luhur itulah yang mampu membimbing umat untuk menapaki kehidupan di dunia yang penuh tantangan dan cobaan.

“Jadikan momentum peringatan maulid nabi Muhammad, sebagai media untuk introspeksi diri, sampai sejauh mana kita telah menjalankan ajaran-ajaran yang diwahyukan kepadanya dan meneladani kepribadiannya yang penuh dengan suri teladan,” ajaknya

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengajak kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XII/Tpr untuk senantiasa dapat mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah, sehingga kehadiran Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr dapat memberikan ketenangan dan ketenteraman bagi masyarakat dimanapun berada dan bertugas.

“Perjuangan Rasulullah yang dilandasi sikap disiplin, kesungguhan dan keikhlasan inilah, yang harus kita yakini dan menjadi inspirasi untuk berbuat sesuatu yang bermakna bagi kepentingan keluarga, masyarakat, TNI AD, bangsa dan negara,” pungkas Pangdam XII/Tpr

Tema pada peringatan maulid nabi kali ini “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M Sebagai Suri Teladan Bagi Prajurit Dan PNS TNI AD Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern Dan Manunggal Dengan Rakyat”. Acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M diikuti oleh Prajurit dan PNS se-Garnizun Pontianak dengan penceramah Bapak K.H Anas Azo’bi. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.