Pangdam XII Tanjung Pura Resmikan Koramil Mahap

SEKADAU – Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi resmikan Kantor Koramil 1204-18 Nanga Mahap Selasa, 27/2/18.

Dalam sambutannya, Pangdam XII Tanjung Pura ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyambut kedatangannya.

“Atas nama Pimpinan TNI, Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sekadau yang sudah memberikan hibah sehingga terwujud bangunan yang begitu megah,” ucapnya.

Ia juga katakan, belum pernah ada bangunan Koramil yang mempunyai bangunan pandopo, ini akan dijadikan bangunan contoh buat kita.

Pangdam XII Tanjung Pura juga menyampaikan bahwa, ini adalah tahun politik, kita harus lalui dengan aman. Pilkada adalah pesta rakyat, lakukan pilkada dengan senang.

Kepada Dandim, Danrem, Polri supaya bersifat netral. Masyarakat hrs cerdas memilih sesuai hati nurani jangan terprovokasi degan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita jaga dan laksanakan Pilkada dengan aman dan sukses,” pinta Pangdam.

Kepada Danramil 1204-18 Nanga Mahap, dengan telah dibangunnya kantor yang megah, tetaplah jadi Tentara Rakyat, jangan sakiti hati rakyat. Dampingi kegiatan-kegiatan rakyat yang perlu didampingi.

Terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Sekadau bahwa, belum pernah ada laporan tentang titik asap atau api serta pembakaran lahan.

Ia juga menyampaikan, apabila ada putra putri yang ingin masuk TNI supaya Danrem, Dandim Danramil, babinsa agar menghimpun pemuda pemudi yang mau masuk TNI, tidak dipungut biaya. Cari putra putri terbaik dan kita didik untuk masuk TNI.

“Kepada Pak Rudy, terima kasih atas bantuannya kepada TNI dalam bentuk hibah ataupun kegiatan lain,” ucapnya.

Selanjudnya, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M. Si dalam sambutannya katakan, apresiasi atas kedatangan Pangdam XII Tanjung Pura yang sudah bisa hadir meresmikan Koramil 1204-18 Nanga Mahap.

“Terima kasih kepada Bapak Pangdam XII Tanjung Pura sudah mau datang bertemu dengan masyarakat di Kecamatan Nanga Mahap,” ucap Rupinus.

Terima kasih juga kepada Bapak Rudy, yang sudah banyak membantu pihak Pemerintah.

Bupati Rupinus menambahkan bahwa ini tahun politik, Ia mengajak supaya jaga persatuan dan kesatuan jangan sampai terpengaruh oleh provokator.

Selain itu, Ia juga mengatakan Komplek kantor Koramil 1204-18 Nganga Mahap resmi diserahkan kepada pihak TNI,” ucap Rupinus.

Kemudian, dipenghujung acara dilakukan penanda tanganan berita acara penyerahan aset dan penyerahan kunci secara simbolis dari Bupati Sekadau kepada Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, penyerahan Piagam penghargaan dari Pangdam XII Tanjung Pura kepada Bupati Sekadau dan penanda tanganan prasasti peresmian Koramil 1204-18 Nanga Mahap oleh Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

Acara peresmian kantor Koramil ini dihadiri,
Ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus, S. Sos, MH, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi SIk, Kajari, Andri Irawan SH MH, jajaran TNI para perwira tinggi Kodam, Danrem dan Dandim se-Kalbar, jajaran SKPD, serta masyarakat Nanga Mahap dan sekitarnya.
(AS /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.