Pangdam XII Tanjungpura Kunker Ke Wilayah Perbatasan Indonesia-Malay

KALBAR – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu termasuk meninjau Program Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (Petasan), yang dilaksanakan di Desa Pulau Majang, Kecamatan Badau, daerah perbatasan Republik Indonesia – Malaysia pada Rabu 2 Mei 2018.

“Program Petasan itu adalah program yang sudah di launching di Aruk Kabuten Sambas, oleh Bapak Danrem 121/Abw Brigadir Jenderal TNI Bambang Ismawan, SE.,MM. Jadi di Desa Pulau Majang, Kapuas Hulu itu dilakukan yang kedua, dan kegiatan Petasan akan terus dilaksanakan di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia,” ungkap Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

Kapendam XII/Tanjungpura mengatakan, Kodam XII/Tanjungpura dalam melaksanakan tugasnya mempunyai wilayah tugas di daerah perbatasan, tidak semata-mata untuk menjaga perbatasan sebagai tugas pokok. Namun, ada tugas yang berkaitan dengan masalah-masalah kondisi sosial masyarakat, termasuk bidang pendidikan.

Lanjut Kapendam, “Jadi Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi meninjau langsung pendidikan anak, maupun terkait sarana serta prasarana pendidikan di perbatasan. Di Pulau Majang yang mendapat bantuan atau suport seperti tas sekolah, sepatu, buku-buku, karena mereka sangat membutuhkan dalam melaksanakan proses belajar,” terangnya.

“Ya kita berharap semuanya, generasi muda warga di perbatasan, khususnya di Pulau Majang sebagai generasi-generasi penerus dan akan muncul generasi emas. Maka dibangun melalui gerakan yang dinamai Program Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Pebatasan atau disebut Petasan,” tutur Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *