Pangdam XII/Tpr Terima Tim PDTT BPK RI di Makodam

oleh
oleh

KUBU RAYA – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi menerima Ketua Penanggung Jawab Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Dr. Heru Kreshna Reza bersama rombongan di Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (30/08/2018). Kegiatan PDTT ini akan dilaksanakan selama 17 hari.

Pangdam XII/Tpr dalam acara tersebut didampingi oleh Danrem 121/Abw, Danrem 102/Pjg, Inspektur Kodam XII/Tpr, Asisten Teritorial Kasdam XII/Tpr, Kepala Zeni Kodam XII/Tpr, Kepala Hukum Kodam XII/Tpr dan Komandan Kodim 1207/Berdiri Sendiri.

Tujuan Tim BPK RI ke wilayah Kodam XII/Tanjungpura adalah melaksanakan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) atas Kegiatan Perluasan Sawah Kementrian Pertanian. Sedangkan untuk wilayah yang akan diperiksa oleh tim PDTT antara lain Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak, Kabupaten Landak, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sintang.

Selain itu juga, kehadiran Tim BPK RI ini merupakan wujud implementasi Nota Kesepahaman antara Menteri Pertanian dengan Kepala Staf TNI AD (2015) dan Panglima TNI (2016-2017) Mengenai perluasan lahan melalui swakelola Instansi Pemerintah Lainnya (IPL) Tahun Anggaran 2015 sampai dengan 2017. (Pdm)