Paskibra Sekadau Kunjungi DPR RI

JAKARTA, KN – 32 Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Sekadau mengunjungi DPR RI di Jakarta pada 27/8/2019. Kedatangan Paskibra diterima oleh Erna Agustina, Si. Kom selaku Kasubag Penerangan DPR RI dan Zoel Arif Lanang Kurniajati┬ádi Lantai I Ruang Abdul Muis Gedung Nusantara.

Erna Agustina pada kesempatan ini mengapresiasi kedatangan Paskibra Kabupaten Sekadau. Berbagai tata krama kehumasan di DPR Ri dipaparkan di hadapan Paskibra. Dalam kunjungan ini Paskibra diberi berbagai informasi keterlibatan peran pelajar di dalam program parlemen, seperti parlemen pelajar. Peran dari pelajar Sekadau kedepan dalam program parlemen pelajar bisa mengambil peran, karena program tersebut diikuti seluruh pelajar se-Indonesia.

Usai tatapmuka di Ruang Abdul Muis, anggota Paskibra Kabupaten Sekadau berkesempatan mengunjungi Museum DPR RI di Lantai 2 Gedung Nusantara dan Ruang utama lantai 3 yang biasa diperuntukkan untuk Ruang Paripurna Anggota DPR RI dan nanti, di ruang ini Presiden Joko Widodo akan dilantik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau, Paulus Misi, S. Pd ditemui usai kunjungan di DPR RI mengatakan, banyak informasi berharga yang kita dapatkan dalam kunjungan ke DPR RI, terutama mengenai program parlemen pelajar. Kedepan, harus ada pelajar Kabupaten Sekadau yang terpilih mengikuti program tersebut. “Kalau daerah lain bisa, kita harus bisa juga,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Pemkab Sekadau melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten melakukan pertukaran cenderamata dengan DPR RI. (As/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.