PDAM Sekadau Dikunjungi Direktur OASEN Belanda Dan Perpamsi DPD Kalbar

SEKADAU – PADM Sirin Meragun Sekadau dikunjungi Mr. Jeroen Small Direktur Oasen Belanda dan Pusdiklat Perpamsi DPD Kalbar. Kunjungan ini dalam bentuk kerjasama dalam pemetaan berbasis GIS dan photo udara menggunakan drone. Acara bertempat di Ruang Rapat Bupati Sekadau, Rabu (13/2/19).

Direktur PDAM Sirin Meragun Sekadau, Yok Kelak katakan bahwa bentuk kerjasama antara Pusdiklat Perpamsi DPD Kalbar dengan Oasen Belanda adalah salah satu pembinanya. Nanti yang akan berhubungan langsung dengan PDAM Sekadau adalah Pusdiklatnya.

“Dengan adanya Oasen dari Belanda ini paling tidak kita bisa sherring dan tukar informasi mengenai teknologi – teknologi terbaru. Artinya lebih banyak ke SDM-nya,” kata Yok.

Lanjutnya, untuk fokus tahun ini adalah pemetaan jaringan secara digital berbasis drone. Nanti, semua rumah-rumah yang ada di sekadau ini jaringannya akan dalam bentuk peta digital, setelah itu baru akan diterapkan teknologi yang lain.

Ketua DPD Perpamsi Kalbar, Lajito yang juga menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak menuturkan ada 4 PDAM di Kalbar yang tergolong sakit yakni, PDAM Sanggau, PDAM Kubu Raya, PDAM Landak dan PDAM Mempawah.

Sedangkan, PDAM yang tergolong sehat ada 5 yakni, PDAM Pontianak, PDAM Sekadau, PDAM Bengkayang, PDAM Melawi dan PDAM Singkawang.

“Kami mengharapkan Bapak Bupati membantu kami dalam mendukung dan mengelola PDAM di sekadau. Semoga kedepan PDAM Sekadau lebih baik lagi,” ujar Lajito.

Mr. Jeroen Small, Direktur Oasen Belanda juga akui bahwa air PDAM Sekadau jernih. Dalam kurun waktu yang cukup singkat ada 6. 700 pelanggan.

“Mungkin tahun depan sudah mencapai 10.000 pelanggan,” ujarnya menggunakan Bahas Inggris.

Selain itu, Jeroen Small juga terkesan melihat hasil kerjanya, karna PDAM Sekadau rengking 2 se-Kalbar.

“Tolong tetap menekan PDAM Sekadau agar tetap baik dan tetap berkembang menjadi PDAM yang lebih baik lagi,” pintanya.

Bupati Sekadau Rupinus mengucapkan
terimakasih kepada Persipam DPD Kalbar dan Oasen dari Belanda yang sudah melakukan pendampingan terhadap PDAM Sekadau.

“Terimakasih juga sudah memberikan motivasi kepada kami dalam mengelola PDAM sekadau, semoga kedepan lebih baik lagi,” Harap Bupati Sekadau.

Bupati Sekadau berpesan supaya tetap bisa menjaga kualitas airnya agar tetap baik. Karna apabila dimusim hujan air bisa keruh. Oleh karena itu,
Perlu pelatihan-pelatihan bagi karyawan PDAM Sekadau agar kedepan semakin lebih baik lagi.

“Kita tetap komitmen membantu perusahaan daerah karna ini tanggungjawab kita dan termasuk hajat hidup orang banyak,” imbuhnya.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius apresiasi dengan PDAM Sekadau walaupun masih tergolong muda namun pelayanannya baik. Terkait SDM Wakil Bupati katakan, perlu ada peningkatan SDM melalui kursus-kursus untuk pelayanan yang lebih baik lagi.

“Kita berharap bisa bekerja secara profesional dan bisa bekerja sendiri,” ujarnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.