Peduli Kesehatan Warga, Satgas TMMD Gelar Pengobatan Gratis

SANGGAU – Selain fokus terhadap pembangunan fisik Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang digelar oleh Kodim 1204/Sanggau di Desa Semayang, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau juga melaksanakan kegiatan non fisik. Salah satunya melalui kegiatan pengobatan gratis, Rabu (6/3/19).

Tersebut disampaikan Dandim 1204/Sanggau, Letnan Kolonel Inf Herry Purwanto melalui rilisnya di Sanggau pada hari ini. Dikatakannya, pengobatan gratis yang banyak memberikan manfaat bagi warga Semayang tersebut diselenggarakan oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-104, Serka Markun dan Koptu Syahdan.

“Untuk diketahui Serka Markun merupakan salah satu prajurit TNI AL yang saat ini tergabung dalam satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sanggau di bidang kesehatan,” tambah Dandim 1204/Sgu.

Lanjutnya menjelaskan, Tim Kesehatan Satgas TMMD selain melaksanakan tugas pokok memberikan pengobatan kepada Personel Satgas TMMD yang sedang sakit mereka juga memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Atas dilaksanakannya pengobatan gratis yang dilaksanakan Satgas TMMD, Dandim memaparkan, Wihelmina salah satu warga yang turut dalam pengobatan gratis, merasa sangat senang dan berterima kasih atas digelarnya pelayanan kesehatan tersebut, dirinya mengaku telah terbantu untuk mendapatkan pengobatan maupun pemeriksaan kesehatan.

“Pengobatan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat Semayang, kami tidak perlu jauh-jauh datang ke Puskesmas maupun dokter,” ucap Dandim 1204/Sgu mengutip pernyataan Wihelmina.

Melalui kegiatan sasaran non fisik pengobatan gratis membuktikan bahwa kehadiran Satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu di Desa Semayang telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.