Pejuang Subuh Salurkan 1000 Paket Daging Qurban ke Sejumlah Desa

MELAWI,KN-Pada hari raya Idhul Fitri atau yang disebut har raya qurban, Pejuang Subuh kabupaten Melawi melakukan Penyaluran Daging Qurban ke berbagai Desa di Kabupaten Melawi pada hari raya Idul Adha mendatang. Qurban tersebut diserahkan melalui masjid-masjid yang ada di desa tersebut.
“Daging qurban itu Insya Allah disalurkan kepada saudara-saudara muslim yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Nanga Pinoh, Pinoh Utara, Pinoh Selatan, Sayan, Kota Baru, Tanah Pinoh Barat serta Pondok Pesantren Bustanul Quran dan Al Sighor. Kami akan membagikan kurang lebih 1000 kantong,” kata Ketua Pejuang Subuh Melawi, Bambang Setiawan, Minggu (11/8).
Bambang mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilakukan sekretariat Pejuang subuh di kilometer 4 teatnya di Komplek Masjid Riadus Sholihin. Penyembelian tersebut rencananya dilakukan dalam 2 tahap, yakni pada hari Minggu dan hari Senin. “Hewan Qurban yang disembelih sebanyak sebanyak 8 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing.” Jelasnya.

Qurban yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dari para Jamaah Pejuang Subuh Melawi yang telah mempercayakan komunitasnya untuk mengelola dan menyalurkan hewan Qurban kepada para pihak yang berhak untuk menerimanya. “Semoga Apa yang kita qurbankan mendapat balasan yang setimpal dari Allah Subhanahu Wata’ala.. Aamiin Ya Rabbal ‘alamin” katanya.
Sementara itu, Ardani selaku pengurus Masjid As-Shobirin sebagai penerima dan yang akan menyaurkannya kepada sejumlah kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim di wilayah Kuala belian menyampaikan banyak terimakasih kepada komunitas serta pengurus Pejuang Subuh. “Semoga amal kebaikannya dibalas oleh Allah, dan komunitas pejuang subuh semakin berkembang dan selalu istiqomah dalam segala hal kebaikan,” ucapnya.
Ia mengatakan, sejumlah daging qurban yang diberi oleh Pejuang Subuh, akan disalurkan kepada warga yang berhak sesuai dengan nama yang sudah kita berikan kepada pejuang subuh. “Insya Allah ini menjadi motivasi kami kedepan untuk bisa berqurban pada tahun depan,” pungkasnya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.