Pelaksanaan MTQ Kabupaten Harus Berjalan Sukses

MELAWI-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Melawi ke VIII yang akan dipusatkan di Kecamatan Belimbing mulai dipersiapan. Lokasi yang dipersiapkan di Desa Batu nanta itupun dilakukan peninjuan secara lansung oleh Bupati Melawi didampingi Plt Camat Belimbing, Aji Kuswara dan sejumlah kepala Instansi di lingkup Pemkab Melawi serta sejumlah perangkat Desa Batu Nanta, kemarin.
“Untuk persiapannya Bupati sudah turun langsung ke lapangan melakukan pengecekan di lokasi persiapan pembangunan arena MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Melawi di Desa Batu Nanta. MTQ itu rencananya dijadwalkan berlangsung pada Bulan Februari 2020 mendatan,” kata Aji Kuswara, Selasa (11/6).
Lebih lanjut Pria yang juga selaku Kabag Humas Setda Melawi itu memengungkapkan, lokasi pelaksanaan MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Melawi tahun 2020 tersebut direncanakan berpusat di Dusun Merah Air RT 003 – RW 002, dikawasan lapangan sepak bola Desa Batu Nanta.
“Bupati pada saat ninjau meminta agar pelaksanaan MTQ benar-benar sukses dan berjalan lancar. Secara khusus bupati juga meminta agar seluruh panitia yang akan ditunjuk, baik panitia kabupaten, panitia kecamatan dan panitia desa hendaknya saling bersinergi dan memfokuskan persiapan, agar pada waktu pelaksanaan semua kegiatan dapat dilaksanakan secara baik,” kisahnya.
Selain itu sambung Aji, bupati juga meminta kepada panitia penyelenggara nantinya agar intens berkoordinasi kepada semua stakeholder yang terlibat pada kegiatan itu. Kita juga berharap semoga MTQ ini berjalan dengan sukses sesuai dengan harapan kita semua dan menghasilkan yang terbaik dari semua lomba yang ditampilkan, sebagai persiapan perwakilan Kabupaten Melawi mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2020.
Sebelumnya, Kepala Seksi Pemerintahan Desa Batu Nanta, Rasian mengatakan, bahwa Pemerintah Desa Batu Nanta siap menjadi tuan rumah MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Melawi tersebut. Ia menyatakan warga Desa Batu Nanta sangat mendukung dan siap mensukseskan pelaksanaan MTQ ini.
“Masyarakat Desa Batu Nanta sudah sangat siap dalam menyambut kegiatan ini. Seluruh warga masyarakat sudah turut berperan serta dalam mempersiapkan suksesnya pelaksanaan ini. Ini bukti terwujudnya kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di wilayah Desa Batu Nanta,” pungkasnya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.