Pelantikan Dan Bimtek PTPS Kecamatan Belitang

SEKADAU, kalimantan-news.com – Bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kecamatan Belitang, diadakan kegiatan pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) PTPS Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se- Kecamatan Belitang Pemilu 2019, Selasa (26/3/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Nur Soleh, Camat Belitang, Saut Parulian, Ketua Panwascam Belitang Heriyadi, Ketua PPK Belitang Klaudius, Kapolsek diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry, Danramil diwakili Babinsa Kopda Valentino, Rohaniawan 3 orang, anggota PPD sebanyak 7 orang, PTPS sebanyak 41 orang dan seluruh perangkat Panwascam Belitang.

Heriyadi, selaku ketua Panwascam Belitang memberikan kata sambutan diantaranya, meminta kepada 41 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Desa se-Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanahnya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada.

“Kami berharap bapak ibu semua bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan dan amanah ini sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengatakan nantinya PTPS ini akan menjadi ujung tombak pengawasan pemilu pada 17 April mendatang.

Heriyadi juga berharap, anggota PTPS agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan integritas sesuai dengan pancasila dan UUD 1945 selanjutnya PTPS tersebut akan ditempatkan disetiap TPS yang ada di Kecamatan Belitang.

“Selamat dan sukses kepada bapak ibu semua yang telah dilantik pada hari ini. Nantinya, bapak ibu semua adalah sebagai ujung tombak dalam pengawasan pemilu di Kecamatan Belitang,” ucapnya.

Senada dengan ketua Panwascam, Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry juga mengucapkan selamat atas pelantikan PTPS pada hari ini semoga dapat menjalankan amanah serta bekerjasama dengan pihak keamanan TNI dan Polri dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019.

Untuk menutup seluruh rangkaian kegiatan diadakan deklarasi pemilu damai yang diikuti semua tamu undangan. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.