Pelatih yang Hebat akan Menghasilkan Prajurit Hebat

SINGKAWANG – Personel Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tanjungpura menerima kunjungan dan pengarahan dari Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso, Rabu (26/6/2019) kemarin.

Kedatangan Danpussenif disambut langsung oleh Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H beserta perwira staf dan jajaran di Mako Rindam XII/Tpr, Jalan Raya Pasir Panjang, Singkawang.

Dalam kunjungan tersebut, Danpussenif, Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso memberikan pengarahan kepada Para Perwira diruang Briefing dilanjutkan memberikan pengarahan kepada Prajurit Rindam XII/Tpr dan juga kepada Siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2018 (OV).

“Pelatih yang hebat akan menghasilkan prajurit yang hebat juga”, terang Danpussenif kepada Prajurit Rindam XII/Tpr saat memberikan pengarahan.

Diterangkannya bahwa pelatih hendaknya adalah yang benar-benar mumpuni, karena tugasnya yang berat yakni merubah peserta didik yang dari masyarakat sipil menjadi seorang militer yang tentunya hasil didik nantinya adalah prajurit yang siap tempur.

Dimana dewasa ini dihadapkan dengan perkembangan jaman yang begitu pesat dengan segala kecanggihan teknologi disegala aspek, hal ini mendorong kita untuk menyikapi perkembangan global ini supaya kita mampu bersaing dan tetap kuat, khususnya Infanteri dan TNI pada umumnya. Oleh karena itu Pusat Kesenjataan Infanteri akan mencanangkan gagasan-gagasan baru dalam mengikuti perkembangan jaman ini. Tentunya gagasan tersebut akan menjadi Infanteri “King Of The Battle”.

“Saya paham, dalam pendidikan ini tentunya banyak dilema, akan tetapi saya yakin para Komandan Satuan Pendidikan tahu harus berbuat apa untuk yang terbaik bagi satuannya”, tambah Danpussenif.

“Jangan menyerah kepada keadaan, Pimpinan TNI selalu berupaya untuk terus memperkuat Alutsistanya. Prajurit Infanteri tak pernah mengenal kata menyerah, jiwanya selalu berkobar api semangat yang membara,” pungkas Danpussenif, Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.