Peletakan Batu Pertama Gereja Katolik Kristus Raja Oleh Bupati Sekadau

SEKADAU, KN – Peletakan Batu Pertama sebagai awal pembangunan Gereja Katolik Kristus Raja Stasi Empaong Paroki Rawak Keuskupan Sanggau Selasa (12/11/19 ) di Dusun Empaong Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau

Acara Peletakan batu pertama Pembangunan Gereja ini dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M. Si dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si di hadiri oleh Kepala SKPD, Camat, Asisten, Kepala Bagian dan Pastor Paroki Rawak beserta anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

Acara dibuka dengan penyampaian laporan oleh ketua panitia pembangunan gereja. “Perlu kami sampaikan gedung gereja kami yang lama ini disamping kapasitasnya tidak memadai dengan jumlah umat, konstruksinya juga sudah mulai rapuh. Untuk itu kami mulai mencanangkan pembangunan gedung Gereja baru pada tahun 2016. Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Anggota DPRD, dan seluruh Donatur yang sudah membantu dalam pembangunan gedung Gereja Kami ini,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Rupinus mengapresiasi masyarakat Dusun Empaong yang secara swadaya membantu dalam pembangunan gedung gereja.

“Berkaitan dengan acara kita pada hari ini saya mengapresiasi Panitia, warga masyarakat Empaong dan Pastor Paroki. Memang tahun ini pemerintah daerah menganggarkan Rp100 juta, itu juga dibicarakan dengan Pastor karena ini merupakan wewenang dari Pastoran dan Keuskupan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rupinus menyarankan agar masyarakat yang dalam hal ini diwakilli oleh ketua pembangunan gedung gereja untuk rajin mengajukan Proposal ke Keuskupan Sanggau supaya bisa membantu, menambah biaya pembangunan gedung Gereja.

Puncak acara ini ditandai dengan peletakan batu pertama pada area pembangunan gedung Gereja. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Sekadau, Wakil Bupati Sekadau, Pastor Paroki Rawak beserta Anggota DPRD Kabupaten Sekadau. Acara ditutup dengan doa oleh Pastor Paroki dengan harapan agar proses pembangunan gedung Gereja berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan sehingga bisa selesai tepat waktu. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.