Pembukaan Kegitan Seminar Dan Kkr Di Gpsk Efrata Nangai Enteloi Kecamatan Ketungau Tengah

SINTANG – Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM saat membuka kegiatan Seminar dan KKR yang dilaksanakan di Gereja Persekutuan Sidang Kristus(GPSK) Nanga Enteloi di Desa Gut Jaya Bhakti Kecamatan Ketungau Tengah pada hari Jumat,05/10/2018 malam, mengatakan, bahwa kegiatan kerohanian yang dilaksnakan ini untuk meningkatkan peran serta dari para jemaat atau umatnya nya, agar memiliki rasa kepeduliannya terhadap Gerejanya, termasuk terhadap pelayananan-pelayanan Gereja.

“karena untuk meningkatkan kesadaran para jemaat atau umatya ini sangat diperlukan berbagai pembinaan secara terus menerus, dengan memberikan semangat, termasuk saran dan masukan agar lebih peduli, seperti melalui kantong persembahan yang dilakukan setiap minggu” kata Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM.

Dalam kegiatan Seminar dan KKR Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM juga menjelaskan, bahwa pembinaan serta memupuk toleransi, keharminisan terhadap sesama umat beragama, yang sudah dilakukan selama ini juga harus terus tetap dijaga, agar mereka saling menghargai dan menghormati”karena perbedaan yang ada di bumi senentang ini merupakan warna yang Indah bagi negeri ini”.

Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM juga menegaskan, bahwa kegiatan Seminar dan KKR yang dilaksanakan ini, juga bertujuan agar lebih meyakinkan para jemaatnya terhadap isi kitab dan agama, untuk tidak lagi berhala serta tidak lagi menyembah selain yang menciptakan langit dan bumi.

Sementara itu , Ketua panitia Seminar dan KKR di Gereja Persekutuan Sidang Kristus(GPSK) Nanga Enteloi Maswadi mengatakan, kegiatan Seminar dan KKR yang dilaksanakan selama 2 hari mulai hari Jumat,05/10/2018 dan Sabtu,06/10/2018 ini merupakan kegiatan perdana , dengan dihadiri cakupan para jemaat umat Katolik, GKI, dan GPSK di Merakai Hulu , Desa Gut Jaya Bhakti, hingga Desa Semarai dan nantinya akan di dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan.

Pada Kegiatan Seminar dan KKR di Gereja Persekutuan Sidang Kristus(GPSK) Nanga Enteloi di Desa Gut Jaya Bhakti Kecamatan Ketungau Tengah yang berakhir pada hari Sabtu,06/10/2018, siang , juga dilaksanakan pemancangan tiang pertama bersama Pembangunan Gereja Persekutuan Sidang Kristus(GPSK) Nanga Enteloi Kecamatan Ketungau Tengah oleh Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM bersama para Pendeta dengan rencana luas bangunan sekitar 12×20 meter. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.