Pemkab Melawi Gelar Buka Puasa Bersama

MELAWI – Untuk mempererat talisilaturahim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi menggelar acara buka puasa bersama masyarakat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Selasa, (7/5/19).

Kegiatanitu juga dihadiri Bupati Melawi, Panji, Wakil Bupati, Dadi Sunarya UY, Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, Ketua TP PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji, Ketua GOW Melawi Raisya Sabrina Dadi, pimpinan OPD dan mendatangkan penceramah Ustadz Ali Murtado.

Sebelum waktu berbuka, acara diwarnai dengan penyerahan sertifikat MAN Desa Tanjung Tengang kepada Kemenag Melawi dan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim / piatu oleh Bupati Melawi, Panji, didampingi Ketua TP PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji.

Dikesempatan itu, Bupati Melawi, Panji, berharap dalam menghadapi bulan ramadhan ini umat Islam akan semakin bertakwa imannya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kemudian saling memperhatikan dan saling mengasihi satu sama lain.
Bupati juga berharap agar semua pihak turut menciptakan suasana puasa yang nyaman dan mendukung serta menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

Dikatakan Bupati, momentum ramadhan kali ini adalah momen yang luar biasa, karena masih dalam suasana pasca pemilu serentak 2019. “Pasca pemilu kita dipersatukan dengan momen bulan suci, yang bisa mendamaikan masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati mengajak untuk kembali kepada suasana persaudaraan, kekeluargaan, hingga rukun dan damai. “Perbedaan yang ada itu bukan untuk membuat kita terpecah belah. Momen bulan suci ini kembali dapat menyatukan kita semua,” ujarnya.

Dalam tausiyahnyaUstadz Ali Murtado menyampaikan, bahwa bulan suci ramadhan ini begitu spesial bagi umat Islam.Dikatakan special, karena terdapat perintah untuk melaksanakan ibadah puasa yang hakekatnya adalah agar mampu menahan diri dari sesuatu yang halal seperti makan dan minum serta hawa nafsu dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. (Ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.