Pemkab Melawi Gelar Pelatihan ANJAB dan ABK

MELAWI – Untuk peningkatan profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN), pejabat Eselon IV dan staf yang membidangi aparatur daerah seluh OPD yang ada di lingkungan Pmekab Melawiberjumlah 76 orang, mendapatkan Sosialisasi dan pelatihan Analisis Jabatan (ANJAB) dan Analisis Beban Kerja (ABK), Senin (1/4/2019) di Pendopo rumah jabatan Bupati Melawi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Melawi, Ivo Titus Mulyono, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, hasil dari ANJAB dan ABK dapat digunakan dalam program kepegawaiaan, seperti penyusunan formasi, kompetensi jabatan, sistem karier, penilaian kinerja, dan pemberian tuunjangan kinerja.

“Saya berharap, Pemkab Melawi dapat menyusun ANJAB dan ABK secara mandiri, khususnya pada masing-masing OPD. Sehingga dapat diketahui dengan jelas informasi jabatan yang seharusnya ada, dan pada akhirnya hasil ANJAB dan ABK tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan dalam pengambilan kebijakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Marsidi, mengatakan tujuan kegiatan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan serta keterampilan bagi pegawai yang membidangi apratur atau kepegawaian pada OPD dalam melaksanakan penyusunan dokumen ANJAB dan ABK.

Lebih lanjut Pria yang juga menjabat sebagai Asisten III Setda Melawi itu mengatakan, sasaran kegaitan adalah agar OPD mendapatkan data jabatan yang diolah menjadi informasi jabatan. Sehingga dapat menyanyikannya bagi kepentingan program kelembagaan, kepegawaiaan, ketatalaksanaan.

“Serta dijadikan perencanaan pendidikan dan pelatihan pada setiap OPD berdasarkan ANJAB dan ABK, baik itu jabatan struktural, jabatan pelaksana maupun jabatan fungsional,” pungkasnya. (Ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.