Pemkab Sekadau bagikan 9 Hewan Qurban

SEKADAU, KN -Menyambut hari raya Idhul Adha 1440 H/2019 Masehi, pemerintah Kabupaten Sekadau, Kamis (8/8/2019) menyerahkan bantuan hewan Qurban kepada 7 (tujuh) Mesjid di 7 (tujuh) Kecamatan se-Kabupaten Sekadau.

Penyerahan bantuan dilakukan dihalaman kantor Bupati Sekadau.

Assisten 1 pemerintah Kabupaten Sekadau Fendy.S.sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pemda Sekadau dari tahun 2014 sampai saat ini telah memberikan bantuan hewan Qurban sebanyak 38 ekor kepada 36 Mesjid di Kabupaten Sekadau.

Di Kabupaten Sekadau ada 133 Mesjid. Dari jumlah tersebut sampai saat ini baru 36 masjid yang pernah mendapatkan bantuan hewan Qurban,” ujarnya.

“Dia berharap dengan meningkatnya perekonomian masyarakat maka,masyarakat juga diharap tidak tergantung dengan bantuan pemda sambungnya.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dalam hal memberikan bantuan ini dilakukan sejak tahun 2014. “Ini diberikan untuk warga kita yang kurang mampu. Jadi tolong sampaikan kepada masyarakat amanah dari pemda Sekadau ini dan sampaikan salam kami kepada semua warga, tolong hewan Qurban ini diterima dan dikelola dengan sebaik – baiknya,” pesan Rupinus.

Untuk tahun ini kata Rupinu, Mesjid yang mendapatkan hewan Qurban adalah,
Mesjid. AL- Mukmin desa Sungai Ringin, Mesjid AT-Tagwa desa Rawakn Hulu, Mesjid Assalihin desa Nangga Koman, Mesjid Al-Ilkas Nagga Mahap, Mesjid Al Mutaqim kecamatan Belitang Hili, 6. Mesjid Sirajudin Kecamatan Belitang, dan Mesjid Nurul Hidayah Belitang Hulu.

Selain 7 Mesjid tersebut diatas, pemerintah Kabupaten Sekadau juga memberikan bantuan 2 ekor hewan Qurban untuk para tenaga Non PNS dilingkungan Pemda Sekadau.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pimpinan OPD dilingkugan Pemkab Sekadau, perwakilan dari Polres Sekadau beserta jajarannya dan para pengurus Mesjid yang menerima bantuan hewan Qurban. (as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.