Pemkab Sintang Gelar Lomba Gerak Jalan Indah Antar Pelajar

SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar lomba gerak jalan indah antar pelajar di komplek Taman Entuyut dan Tugu BI Sintang.

kegiatan lomba gerak jalan indah ini selain melatih stamina para pelajar, juga dapat menjadi ajang untuk mereka mengenal Sintang dengan lebih baik, selama ini mungkin mereka hanya melihat ikon-ikon sintang itu kalau berkendara, sekarang mereka melihatnya lebih dekat dengan berjalan kaki, demikian diungkapkan Waka Polres Sintang, Kompol Amri Yudhy S, S.I.K,MH saat melepas peserta lomba gerak jalan indah antar pelajar di komplek Taman Entuyut dan Tugu BI Sintang, Kamis (02/05/2019).

Tugu BI dan Taman Entuyut Sintang tampak dipadati oleh ratusan pelajar yang mengenakan berbagai kreasi kostum. Ada yang mengenakan busana tradisional suku-suku yang ada di Sintang, ada pula yang mengenakan seragam TNI dan Damkar, seragam Pramuka, seragam Marching Band dan kreasi unik seperti penggunaan sepatu yang berbeda kiri-kanannya. Ada juga yang mengenakan bandana dan kacamata. Keriuhan dan keberagaman tersebut ternyata tersaji rapi dan teratur ketika para pelajar tersebut menyajikan atraksi di depan dewan juri dan tamu yang kemudian berlanjut dalam gerak rapi baris-berbaris.

Waka menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sungguh sangat positif, para pelajar dapat mengisi waktu mereka dengan lebih baik, jauh dari bahwa narkoba, dan pergaulan bebas.

“anak-anakku sekalian, bentuklah karakter yang baik melalui kegiatan yang positif, perbanyak berkumpul dengan teman yang berpikiran positif dan membangun, tugas kitalah untuk menjaga NKRI, menjaga Sintang dengan alam dan budayanya,” pinta Waka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Hendrika menyampaikan bahwa pihaknya sangat antusaias dalam mengkoordinir lomba ini. Ia berharap melalui kegiatan ini, dapat ditanamkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan kepada anak-anak muda, khususnya para pelajar di Sintang.

“Pada kesempatan ini tema pakaian atau kostum yang digunakan untuk gerak jalan, panitia tetapkan dengan tema yaitu bhinneka tunggal Ika, dapat kita lihat bahwa para peserta dan dewan juri bekerja secara optimal, kita bisa saksikan kemeriahan dan kreativitas anak-anak muda Sintang ini, Hebat semuanya,” pungkas Ika. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.