Penyaluran PKH Tahap Pertama Berjalan Lancar

MELAWI-Pemerintah Melawi, melalui  dinas sosial telah selesai menyalurkan bantuan  sosial  Program Keluraga Harapan (PKH) tahap pertama. Dimana penyaluran tersebut dilaksanakan sejak awal Februari lalu

Kepala Dinas Sosial Melawi, Ramdha Suhaimi mengatakan penyaluran yang sudah dilaksanakan tahap pertama pada awal februari 2018 berjumlah sebanyak 4000 lebih Kepapala Keluraga (KK) penerima.

“Empat ribu lebih KK keluarga penerima PKH tersebut tersebar di 11 kecamatan yang ada di Melawi. penyaluran tersebut merupakan amanahyang harus dilakukan karena merupakan program pemerintah pusat,” katanya ditemui di kantornya, Selasa (6/3).

Lebih lanjut ia mengatakan,  Penyaluran tahap kedua, ketiga dan keempat, akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya. “Untuk  pembagian bansos PKH perkepela kelurga itu sebesar  Rp.1.890.000. yang mana disalurkan dalam dalam empat  tahap. Tahap pertam kedua dan ketiga masing-masing  sebesar Rp.500.000 sedangkan pada tahap ke empat di bagikan sebesar  Rp.3.90.000,” terangnya.

Sementara untuk PKH yang merupakan masyarakat penyandang disabilitas  dan lansia berusia 70 tahunan, dibagikan bantuan sebesar Rp.2000.000. “Penyerahan dana PKH tersebut, disalurkan lansung oleh pihak Bank Mandiri atau pihak penerima bisa lansung datang ke kantor Bank Mandiri untuk megambilnya,” jelasnya.

Dalam melakukan penyerahan bantuan sosial PKH gersebut, kata Ramdha, pihak bank Mandiri melakukannya dengan sistem jemput bola lansung kepada warga. “Untuk tahun 2018 tahap pertama  penyaluran sudah mencapai 90 persen. Semoga Bansos ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” pungkasnya. (edi/KN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.