Peran Ibu-Ibu Dalam Program TMMD Imbangan

KAPUAS, KN – Kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-105 Kodim 1011/Kuala Kapuas semakin terasa di tengah-tengah masyarakat. Hal itu diperkuat dengan berbagai hal yang dilakukan masyarakat untuk prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD di Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Selasa (30/7/19).

Program TMMD ini menyatukan seluruh elemen masyarakat, tua muda, laki-laki, dan perempuan bahkan anak-anak dalam membantu TNI menyelesaikan pekerjaan. Dengan suka rela ikut serta berperan membantu sesuai kemampuan dan daya masing-masing yang dapat disumbangkan dalam membangun desa.

Salah satunya kebaikan kaum ibu-ibu Desa Wargo Mulyo kepada Satgas TMMD, dengan tidak merasa canggung ataupun terbebani. Para Ibu-ibu memasak untuk puluhan orang anggota Satgas sehari-hari baik pagi, siang maupun malam. Selain itu juga, memberikan jamuan makanan ringan kepada prajurit dan warga selama pelaksanaan TMMD. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dalam mendukung kelancaran pembangunan di desanya.

“Walaupun mereka tidur di rumah kami, tetapi kami tidak merasa keberatan atau terbebani, malah ini suatu kehormatan karena kami bisa memasak untuk kebutuhan makan sebagian prajurit, terkadang juga dibantu sama bapak tentara. “Kapan lagi ada kesempatan seperti ini, kalau bukan ada kegiatan TMMD di desa kami, tidak mungkin bapak TNI bisa tidur di rumah kami” ungkapnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada anggota Satgas TMMD dengan semangatnya pantang menyerah dan rela meninggalkan keluarganya demi membantu pengerjaan dari program TMMD Imbangan di desa wargo mulyo, semuanya ini demi kesejahteraan masyarakat khususnya di desa kami,” ucap Asih warga Desa Margo Mulya yang sedang memasak.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Krtistianto Bawono, S.I.P., menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan kaum perempuan desa setempat dalam mendukung dan mensukseskan program TMMD Imbangan ke-105 Kodim 1011/Klk,” tutur Dandim 1011/Klk.(Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.