Percepat Kesejahteraan Rakyat Melalui TMMD

BARITO SELATAN, KN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini adalah wujud nyata kerjasama TNI AD bersama Pemerintah Daerah untuk mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat. Demikian disampaikan Dandim 1012/Buntok, Letkol Inf Tuwadi di ruang kerjanya saat memberikan keterangan terkait TMMD ke-106 TA 2019 di wilayahnya, Senin (15/9/19).

Dandim 1012/Btk, Letkol Inf Tuwadi mengatakan melalui TMMD ke-106, TNI sebagai salah satu intitusi dalam pemerintahan ingin berperan aktif dan ikut serta dalam menyukseskan pembangunan di wilayah baik secara fisik maupun non fisik. Melalui kerjasama lintas sektoral tersebut TNI ingin adanya akselerasi dalam pembangunan.

Lanjutnya mengatakan, pada TMMD ke-106 kali ini Kodim 1012/Btk akan melaksanakan di Desa Bintang Ara, Kecamatan Gunung Bintang Awal, Kabupaten Barito Selatan. Hal ini sudah sesuai dengan usulan dari masyarakat.

“Warga Desa Bintang Ara sangat antusias menyambut TMMD Reguler ke-106 di desanya. Hal ini tergambar saat kami meninjau sasaran TMMD beberapa waktu yang lalu,” kata Dandim 1012/Btk.

Diceritakan olehnya bahwa Kodim 1012/Btk telah berdialog dengan warga Desa Bintang Ara bersama Kepala Desa, Ketua BPD dan para tokoh masyarakat dalam rangka sosialisasi pelaksanaan TMMD.

Letkol Inf Tuwadi menyampaikan, adapun sasaran fisik TMMD ke-106 di Desa Bintang Ara berupa pembangunan jalan sepanjang 3 km, lebar 6 m dan sasaran lain berupa pembangunan pos kamling, mushola dan lapangan sepak bola. Sedangkan untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat.

“Sasaran fisik TMMD cukup seimbang antara sasaran fisik dan non fisik. Jalan untuk sarana kemajuan ekonomi, mushola untuk menggiatkan kegiatan keagamaan, pos kamling untuk mewujudkan keamanan lingkungan dan lapangan sepak bola untuk pembinaan prestasi olah raga generasi muda,” tandasnya.

Sementara Kades Bintang Ara, Surian mewakili para warga masyarakat menyatakan, sangat bersyukur atas pemilihan desanya sebagai sasaran TMMD. Dirinya meyakini dengan adanya TMMD akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarat Bintang Ara.

“Masyarakat siap membantu untuk kelancaran kegiatan TMMD di desa kami,” pungkasnya. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.