Percepat Pembangunan, Ketua Komisi B Pimpin Rapat Bersama Dinas PU

oleh
oleh

SINTANG, KN – Ketua Komisi B DPRD Sintang, Hikman Sudirman, SP. M.AP memimpin rapat bersama komisi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang di ruang rapat komisi B DPRD Sintang, Rabu (22/01/2020).

Rapat tersebut dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sintang.

Politisi Partai Demokrat itu juga menyampaikan bahwa pihaknya berharap pembangunan infrastruktur di Sintang dibangun secara lengkap, ada jalan dan jembatan yang lebih baik.

“Selaku anggota DPRD yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, banyak mendapat masukan dan permintaan masyarakat terkait dengan kondisi jalan dan jembatan yang ada saat ini kurang di perhatikan.

“Kita memahami anggaran baik di kabupaten, provinsi dan pusat pun terbatas namun setidaknya adalah pembangunan infrastruktur per dapil jika pun belum dapat dibangun lebih baik minimal dapat fungsional,” kata Hikman lagi.

“Kita sangat berharap pembangunan infrastruktur ini masih menjadi prioritas ya,” pungkasnya.

Sementra itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, Murjani mengatakan ada beberapa ruas jalan yang berubah statusnya, dari jalan milik kabupaten menjadi jalan provinsi dan jalan nasional.

Dana alokasi khusus (DAK) yang menjadi perhatian pemerintah untuk menggenjot pembangunan infrastruktur yang ada.

“Titik-titik yang disebutkan oleh anggota DPRD tadi sudah kita usulkan namun tetaplah ada prioritas, harus ada pemilahan,” ungkap Murjani.

Lanjut Murjani apabila ada hal-hal tertentu yang terjadi, misalnya rusak parah imbas musim hujan ini, tentu kita upayakan agar dapat difungsikan untuk lalu lintas masyarkat supaya lancar, terang Murjani. (*)