Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ratusan Warga Padati Masjid As Shobirin

Melawi (kalimantan-news.com) – Pengurus Masjid As-Shobirin memperingati Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam 1441 Hijriyah, Kamis malam (21/11) di Masjid As Shobirin. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Melawi, Dadi Sunarya. beserta Istrinya, para pengurus dan anggota Pejuang subuh, pengurus dan jamaah Masjid As Shobirin serta ratusan warga Dusun Kuala Belian Desa Paal. Kegiatan tersebut menghadirkan penceramah, KH Saftiar Daeng Safareng selaku pengasuh pondok pesantren Hidayatullah Kabupaten Sanggau. Kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Deni Fikri.

Wakil Ketua Masjid AS Shobirin, Ardanie Zeen dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bahagia bisa melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Dimana kegiatan ini selayaknya kita laksanakan sebagai wujud cinta kita kepada nabi besar kita yakni Rasulullah Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam. Mari kita terus mensurituladani Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam,” ungkapnya.
Sementara itu Ketua DMI Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan, kehadiran kami selain dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam 1441 Hijriyah, juga sebagai upaya untuk terus menjaga bersilaturahim bersama masyarakat. Kami selaku pengurus DMI memang cukup banyak program yang telah kami rencanakan. Diantaranya upaya untuk memakmurkan Masjid, dengan melakukan kegiatan shalat maghrib Isya keliling (Smailing). Dimana selain menjalankan ibadah shalat wajib, juga sebagai ladang untuk saling belajar agama.
Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan, Insya Allah Melawi nantinya akan banyak mendatangkan para ulama para guru untuk memberikan ilmu agama kepada masyarakat Melawi. “Pada Januari Insya Allah akan mendatangkan Ustadz Das’ad Latif dan Insya Allah pula pada Juli tahun depan Melawi juga akan didatangi Ustadz Abdul Somad. Mari kita saling menjaga dan menyayangi para ulama kita,” ucapnya.
Sementara itu dalam tausiyahnya, KH Saftiar Daeng Safareng menyampaikan kepada para Jamaah agar selalu berpedomanlah kepada Al Quran dan Hadist. Iya juga menyampaikan bahwa Teruslah berusaha mengikuti suri tauladannya Nabi besar Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam. (Irawan/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.