Peringati Hari Pahlawan, TNI Ajak Generari Muda Tanamkan Semangat Kepahlawanan

PONTIANAK – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili Asisten Teritorial Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Muhammad Asep Apandi, S.I.P., menghadiri acara peringatan Hari Pahlawan bertajuk Pesta Para Pahlawan di Jalan Rahadi Oesman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (10/11/2018).

Acara Pesta Para Pahlawan digelar atas kerja sama Kodim 1207/BS, Polresta Pontianak, Pemerintah Kota Pontianak dan Yayasan Pelangi Jakarta. Acara ini digelar dalam rangka menanamkan nilai-nilai semangat kepahlawanan pada generasi muda milenial yang saat ini tengah terdegradasi oleh pengaruh dari luar. Acara diikuti oleh 2400 pelajar tingkat SMA dan SMP se-Kota Pontianak dan Kubu Raya. Pesta Para Pahlawan yang pertama kali digelar di Kota Pontianak ini di awali dengan pawai keliling di sejumlah jalan protokol di Kota Pontianak, yang pesertanya juga berpakaian bertemakan pahlawan.

Selain itu juga digelar perlombaan perlombaan, diantaranya lomba marching band tingkat SMA yang diikuti enam peserta, tingkat SMP diikuti lima peserta. Serta lomba yel-yel tingkat SMA dan SMP yang diikuti 30 tim dan lomba melukis tingkat TK dan Sekolah Dasar. Terdapat juga bazar murah, cukur gratis, kuliner gratis, serta pembagian Door Prize.

Hadir dalam acara Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Ulysses Sondang Manurung, Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Wawan, Plt. Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono serta Para Purnawiran. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.