Peringati HUT ke-69 Korps Baret Hitam, Batalyon Kavaleri 12 Beruang Cakti Menggelar Donor Darah

MEMPAWAH – Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bersama masyarakat Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah di Markas Yonkav 12/BC. Donor darah ini digelar dalam rangka memperingati HUT Korps Baret Hitam Kavaleri TNI AD yang ke-69 Tahun 2019. Senin (4/2/19).

Dalam kegiatan donor darah kali ini Yonkav 12/BC, bekerjasama dengan PMI Kabupaten Mempawah. Yang diikuti oleh Prajurit Yonkav 12/BC, anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LX Yonkav 12 dan Ormas Gerakan Sungai Nipah Peduli (GSP) beserta warga sekitar Kecamatan Siantan.

Komandan Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti, Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han., dalam sambutannya mengatakan kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan disamping memperingati HUT Kavaleri TNI AD yang ke-69, juga untuk mengajak seluruh Prajurit beserta Persit Yonkav 12/BC dan warga sekitar Kecamatan Siantan untuk ikut peduli dengan sesama.

“Donor darah secara teratur akan menyehatkan badan dan setiap tetes darah yang kita donorkan dapat menyelamatkan jiwa seseorang,” ujar Danyonkav 12/BC.

Selama ini Prajurit Yonkav 12/BC selalu sigap dan peduli bukan hanya pada saat hari besar saja. Pada saat apapun disamping tugas pokoknya ketika warga atau masyarakat membutuhkan darah untuk keselamatan jiwa seseorang, Prajurit Yonkav 12/BC dengan sigap langsung membantu warga yang membutuhkan.

Sedangkan Ketua PMI Kab. Mempawah, Bapak Iskandar merasa bangga dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Yonkav 12/Beruang Cakti, karena PMI Kabupaten Mempawah membutuhkan ±150 s.d. 200 kantong darah setiap bulannya.

“Dengan kegiatan donor darah yang rutin digelar oleh Yonkav 12/BC, kami merasa cukup terbantu sekali,” pungkas Bapak Iskandar. (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.