Perketat Penjagaan, Masyarakat Supaya Tetap Tenang Tidak Perlu Takut

SEKADAU – Pasca pengeboman di Surabaya, Mako Brimob dan dibeberapa tempat oleh kelompok Radikalisme (Teroris), memang membuat masyarakat resah. Bahkan, ada yang trauma dengan kejadian tersebut.

Berkaitan tersebut diatas, DANRAMIL 1204 Sanggau-Sekadau Kapten Inf. Indra Fiansyah Chaniago mewakili KODIM 1204 Sanggau menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Sekadau agar tetap tenang dan tidak perlu takut.

“Tolong cegah dini atau kasi informasi kepada kami pihak TNI Polri apabila ada kejadian-kejadian ataupun ada hal-hal yang janggal dilingkungan sekitar,” pesannya.

Kami dari TNI yang ada di Kabupaten Sekadau tetap menjaga situasi keamanan, melakukan patroli bersama anggota TNI yang ada di Sekadau sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat Sekadau.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sekadau supaya tetap tenang, mari kita sama-sama menjaga keamanan. Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas, baik itu informasi di medsos jangan sembarangan mempublikasi hal-hal yang tidak jelas,” imbaunya.

Berkaitan dengan kejadian diatas, ia katakan pihaknya jajaran KODIM 1204 Sanggau-Sekadau masih melakukan patroli dan masih tetap dalam siaga satu serta pihaknya bekerja sama dengan pihak Polri melakukan patroli baik siang hari maupun malam hari,” ujarnya.

Kami juga menghimbau, jika ada kejadian-kejadian agar segera melaporkan kepada pihak kami TNI Polri dan jangan main hakim sendiri karna negara kita adalah negara hukum, ada pihak berwenang yang menangani masalah tersebut.

Berkaitan pelaku pengeboman, ini bukanlah dari agama, melainkan oknum atau person, orang pribadi. Karna agama apapun tidak pernah mengajarkan hal-hal sperti itu. Setiap agama diajarkan untuk saling mengasihi, saling toleransi antar umat beragama.

Ia menambahkan, himbauan dari Panglima TNI memerintahkan agar pihaknya tetap siaga satu, memperketat pengamanan, begitu juga dengan bagian intelijen yang mencari informasi dimana terjadinya sel-sel teroris khususnya di Kabupaten Sekadau. Dalam hal ini pihaknya juga bekerja sama dengan Polri. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *