Perkuat Kerjasama TNI – TDM, Pangdam XII Tanjungpura Kunjungi Markas Divisyen 1 Infanteri

oleh
oleh

KUBU RAYA, KN – Untuk memperkuat hubungan kerjasama militer kedua negara, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi pejabat Kodam XII/Tpr hari ini melaksanakan kunjungan timbal balas ke Markas Divisyen 1 Infanteri Tentara Diraja Malaysia di Kuching, Sarawak Malaysia. Demikian disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya di Kantor Pendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, kedatangan Pangdam XII/Tpr beserta rombongan disambut oleh Panglima Medan Timur, Letjen Dato Wira Zamrose bin Muhamad Zain dan Panglima 1 Divisyen Tentera Diraja Malaysia, Mej Jen Dato Muhamad Din bin Hj Abu. Juga menerima jajar kehormatan dari anggota TDM serta disambut juga dengan tarian adat.

Dijelaskan oleh Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos bahwa dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Pangdam XII/Tpr mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan sambutan hangat terhadap dirinya beserta rombongan.

Lebih lanjut dijelaskan Kapendam XII/Tpr, dihadapan Panglima Medan Timur, Pangdam XII/Tpr menyampaikan kondisi dibeberapa negara saat ini sedang mengalami masalah, baik internal maupun dengan negara lainnya. Pangdam berharap hal ini tidak berpengaruh terhadap hubungan antara Indonesia dengan Malaysia yang selama ini cukup baik.

“Pangdam XII/Tpr meminta sebagai militer untuk menjaga hubungan baik selama ini, dengan cara mempererat silaturahmi serta memperkuat kerjasama dan hubungan tentara angkatan kedua negara,” kata Kapendam XII/Tpr.

Dikatakan oleh Kapendam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr menerima usulan dari Panglima Medan Timur, Letjen Dato Wira Zamrose bin Muhamad Zain, yang mengusulkan adanya penambahan pos-pos gabungan di perbatasan. “Pangdam menerima usulan tersebut dan akan menyampaikan usulan tersebut ke komando atas, kata Kapendam XII/Tpr.

Masih kata Kapendam XII/Tpr, Pangdam XII/Tpr berharap kedepannya kunjungan timbal balas ini tidak hanya bersifat formal namun juga dapat dikemas dalam kegiatan bersama seperti olahraga bersama atau yang lainnya.

“Sehingga semakin banyak kita punya kesempatan untuk bertukar pikiran dan pengalaman, sehingga semakin mengakrabkan hubungan kedua negara,” kata Kapendam XII/Tpr mengutip pernyataan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sementara itu, Panglima Medan Timur, Letjen Dato Wira Zamrose bin Muhamad Zain, kata Kapendam XII/Tpr mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XII/Tpr beserta rombongan di Markas Divisyen 1 Infanteri. Serta berharap kunjungan tersebut dapat memperkokoh hubungan serta kerjasama yang baik selama ini. (Pdm)