Persaudaraan Setia Hati Terate Sintang Sahkan Warga Baru

SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri acara pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Sintang tahun 2018 di Aula SMKN 1 Sintang, Sabtu (29/9/2018) malam.

“saya bangga dengan PSHT ini karna dalam jumlah keanggotaannya yang mencapai ribuan orang telah menunjukkan organisasi ini merangkul semua elemen masyarakat tanpa membedakan ras, suku dan agama,” kata Jarot saat menghadiri PSHT.

“saya juga senang sekali karna yang dalam persaudaraan ini yang diolah raganya, yang dilatih adalah jiwanya, mental sehingga menjadikan para warganya memiliki budi yang luhur,” tambahnya.

Selain itu Bupati Sintang mengingatkan bahwa PSHT merupakan suatu modal social yang besar di Sintang, ia juga menyarankan kepada pengurus PSHT Sintang untuk mulai memikirkan aspek pemberdayaan bidang ekonomi dikalangan warga PSHT.

“ya, mbok PSHT yang besar ini, juga menjadi gerakan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu, sehingga badannya sehat, jiwanya luhur, ekonomi kuat sehingga nanti prestasinya semakin jaya,” harapnya.

Dalam aspek olahraga, Bupati Sintang menyampaikan harapannya agar para altet pencak silat dari PSHT Sintang dapat menyumbangkan emas di pecan olah raga provinsi bulan Oktober mendatang.

“saya harapkan 2 emas ya dari PSHT Sintang,” tantang Jarot.

Pada kesempatan ini juga Jarot Winarno menerima baju dan sabuk dari ketua umum PSHT, M. Taufik. Pemberian seragam ini karena PSHT menganugerahkan ‘warga kehormatan’ kepada Bupati Sintang itu.

Ketua panitia, Imam Hadi Mulyono mengatakan bahwa PSHT saat ini memiliki ribuan anggota yang lebih dikenal dengan istilah warga. Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan, PSHT turut serta menggembleng anak muda melalui latihan pencak silat.

“seperti pada malam ini kita juga menyerahkan piagam penghargaan kepada beberapa atlit pencak silat kita yang ikut berlaga di kejuaraan tingkat Sintang dan di provinsi,” kata Imam.

Lanjut Imam warga baru yang kita sahkan bersama lewat acara ini, jumlahnya 247 orang, sementara para warga tersebut, berasal dari berbagai unsur masyarakat ada pelajar, umum, ASN dan TNI. PSHT Cabang Sintang juga tersebar di beberapa ranting di beberapa kecamatan. Pada kesempatan ini, warga baru yang termuda berusia 16 tahun dan yang tertua 54 tahun, pungkasnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.