Personil Polsek Dan Koramil Ambalau Terus Sosialisasi Karhutla Pada Warga

SINTANG, KN – Darurat asap yang sedang melanda Kabupaten Sintang saat ini menyebabkan gangguan dan kerugian di berbagai sektor kehidupan, mulai dari masalah kesehatan, belajar mengajar maupun perekonomian sangat merasakan dampak kabut asap.

Meskipun upaya pencegahan telah dilakukan namun kebakaran Hutan dan Lahan masih saja terjadi, namun demikian usaha untuk terbebas dari bencana asap ini terus dilakukan oleh pemerintah bersama semua unsur yang ada di masyarakat.

Seperti yang dilakukan personil Polsek dan Koramil Ambalau saat menyambangi perangkat desa Bukit Tinggi Kecamatan Ambalau, Selasa (17/9/19).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Ambalau Aipda Hendra mengajak perangkat desa turut berperan serta dalam menyampaikan himbauan serta melakukan monitoring kepada warganya atau pihak manapun terkait Karhutla di wilayahnya.

Masih dari Aipda Hendra juga berharap kepada semua unsur dimasyarakat atau pihak manapun agar tidak melakukan pembakaran atau melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan kebakaran hutan dan lahan, sinergitas dan kerjasama semua elemen diharapkan akan segera mengakhiri bencana asapa yang sedang melanda saat ini, ungkap Aipda Hendra.

Kepala Desa Bukit Tinggi Matius Junis yang juga hadir dalam kesempatan itu mengatakan, Kami perangkat Desa akan selalu siap berkerjasama bersama TNI Polri terkait Karhutla, karena karhutla telah menjadi permasalahan serius serta bencana yang harus segera diatasi dan menjadi atensi Bapak Presiden, semoga usaha dan doa kita bersama dapat menyelesaikan permasalahan karhutla dan dampak karhutla yang sedang terjadi, pungkasnya. (Wr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.