Perum Bulog Diminta Untuk Meningkatkan Penyaluran Rastra

SINTANG – Anggota DPRD Sintang, Abdurrazak mengapresiasi Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Sub Divre Regional Sintang atas realisasi penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) tahap pertama. Dimana pada tahun 2019, Bansos Rastra di Kabupaten Sintang telah mulai disalurkan sejak awal Februari, dan distribusi langsung ke titik-titik di kecamatan.

“kerja keras bulog Sintang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat patut kita apresiasi, dalam hal ini penyaluran hak Bansos Rastra kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ujar Abdurrazak saat dijumpai media ini, Senin (25/03/2019)

Perlu diketahu, Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) merupakan program Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu disebut keluarga penerima manfaat (KPM).

Politisi Golongan Karya ini berharap penyaluran tersebut terrealisasi tepat sasaran, sehingga program pemerintah ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat penerima manfaat.

“Maka dari itu, kita juga meminta Perum Bulog untuk meningkatkan penyaluran Rastra pada bulan berikutnya lebih baik lagi, dengan mengedepankan asa 6 Tepat yakni Tepat Jumlah, Tepat Waktu, Tepat Sasaran, Tepat Mutu, Tepat Harga dan Tepat Administrasi,” kata Wakil Rayat Dapil kecamatan Sintang ini,” pintanya.

Selama ini pihaknya menilai Perum Bulog Sintang sudah melaksanakan tugasnya dengan cukup baik. hal ini dibuktikan dengan realisasi penyaluran rastra pada tahun 2018 yang mencapai target. “semoga capaian ini dapat ditingkatkan pada tahun 2019 ini,” harapnya.

Abdurrazak juga yakin Bulug Sintang dapat mengatasi hal-hal yang kiranya menjadi penghambat dalam penyaluran Rastra. Tidak dipungkiri penyaluran tersebut dapata saja terkendala atau dipengaruhi cuaca buruk maupun kondisi infratruktur jalan di Kabupaten Sintang yang masih buruk, khusunya di daerah pedalaman.

“Namun kita yakin, kondisi tesebut bisa mereka atasi, karena tahun sbelumnya juga sudah terbukti berhasil dalam penyaluran rastra ke masyarakat penerima,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.