Perwakilan Desa Cupang Gading, Kades Audiensi Dengan DPRD Sekadau

SEKADAU – Aparat Pemerintah Desa, Tokoh adat dan Tokoh masyarakat Desa Cupang Gading Kecamatan Sekadau Hulu adakan Audiensi dengan Komisi I dan Komisi II DPRD Kabupaten Sekadau di ruang Komisi DPRD Kabupaten Sekadau, Senin (5/3/18).

Audiensi kedua belah pihak ini di pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus S. Sos, MH. Ia katakan, apresiasi dengan kedatangan Kades dan perwakilan masyarakat dari Desa Cupang Gading.

Audiensi kedua belah pihak ini dihadiri oleh beberapa anggota DPRD Kabupaten Sekadau Komisi I dan Komisi II.

Kades Cupang Gading, Martinus Yanwar katakan apresiasi dan teeima kasih kepada DPRD Kabupaten Sekadau yang telah bersedia menerima perwakilan dari Desanya.

Ditambahkannya, warga Desa Cupang Gading merasa kecewa karna, selama Desa Cupang Gading didirikan jadi Desa bahkan maaih gabung dengan Kabupaten Sanggau sampai sekarang, yang menjadi proritas di Desa Cupang Gading belum pernah tergores atau terealisasi.

“Selama ini pembangunan yang masuk ke Desa Cupang Gading sangat kurang, adapun hanya dari aspirasi Dewan,” kata Martinus.

Ia katakan,dengan sudah dilakukan pertemuan atau audiensi dengan anggota DPRD Komisi I dan II, semoga bisa terakomodir di APBDP atau APBD 2019.

” Yang perlu sekali adalah infrastruktur ( jalan dan jembatan),” ucapnya.

Kemudian jalan Jopo dan Rirang Jati yang hanya beberapa kilo saja. Kemudian kantor Desa. Semenjak dari masih Kabupaten Sanggau sampai sekarang belum ada.

Ketua BPD Desa Cupang Gading Paspin katakan, hal yang pertama bagi kami Desa Cupang Gading adalah jalan dan jembatan. Seperti jalan Cupang Gading-Cuka Hilir karna statusnya jalan kabupaten. Kalau statusnya jalan desa kami bisa bangun dengan Dana Desa (DD).

” Padahal, sudah setiap kali musrenbang selalu kami ajukan,” ucap Paspin.

Untuk pelayanan masarakat di Desa Cupang Gading untuk sementara ini juga masih menggunakan Gedung Balai Desa karna belum ada Kantor Desa,” tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus katakan, soal perbaikan jalan bukan tidak diperhatikan oleh Pemkab Sekadau hanya, karna anggaran terbatas serta harus memperhatikan skala prioritas.

Selain itu, anggota Komisi II DPRD Sekadau Muslimin, menyampaikan bahwa program listrik pedesaan sudah ada anggaran pemasangan salah satu lokasinya yakni Desa Cupang Gading. (AS /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.