Peserta CPNS Yang Lulus SKD Akan Mengikuti SKB Pada 8 Desember Mendatang

MELAWI – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Paulus mengungkapkan peserta yang dinyatakan lulus pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), baik karena memenuhi passing grade, atau melalui proses perangkingan nilai tertinggi akan mengikuti tahap berikutnya yakni tes Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

“Pelaksanaan tes SKB direncanakan dilaksanakan di kabupaten masing-masing oleh BKN. Di kabupaten Melawi, kalau tidak berubah jadwalnya rencananya digelar pada 8 Desember. Untuk tempat tes, rencana kami dilaksanakan di kantor BKPSDM. Jumlah komputer juga rencananya akan dikurangi,” ungkapnya belum lama ini.

Pelaksanaan Tes CPNS untuk SKD sudah digelar di Melawi sebulan yang lalu. Para peserta untuk tak sabar menunggu pengumuman hasil CAT SKD mengingat adanya perubahan regulasi soal peserta lulus.

“Sebelum 8 Desember, BKPSDM tentu akan mengumumkan peserta tes SKB setelah nama tersebut ditetapkan oleh BKN. Sehingga nantinya para peserta bisa mengetahui siapa-siapa saja yang lulus baik melalui passing grade maupun melalui proses perangkingan,” jelasnya.

Paulus menerangkan, Di Melawi sendiri hanya 64 peserta yang bisa memenuhi nilai passing grade. Namun, jumlah ini dipastikan bertambah karena adanya perubahan regulasi dari Menpan RB terkait sejumlah formasi yang kosong dapat diisi oleh peserta dengan menggunakan sistem perangkingan. (Ed/KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.