Pesparawi Ke-IX 2019 di Ketapang, Kabupaten Sekadau Juara 1 Musik Etnik

SEKADAU, KN – Kontingen Pesparawi Kabupaten Sekadau Silaturahmi dengan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, setelah mengikuti berbagai perlombaan pada Pesparawi ke-IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Ketapang yang dimulai sejak tanggal 2-6 Juli 2019.ke-IX. Silaturahmi ini nertempat di Halaman Parkir Kantor Bupati Sekadau, Jumat (12/7/2019). pagi.

Peserta pada kontingen Kabupaten Sekadau yang mendapat juara pada Pesparawi tersebut yakni, kategori Musik Etnik juara 1, Paduan suara pria juara 3, Paduan suara wanita juara 3 dan kategori Solo remaja putri juara 3, juga tampil pada acara silaturahmi ini.

Pdt. Ubernalius dalam sambutannya,
mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah mendukung dan membantu pendanaan kepada kontingen Pesparawi Kabupaten Sekadau sehingga, kontingen sekadau dengan semangat dan penuh kebersamaan.

“Kami apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Pada Pesparawi IX tahun 2019 tingkat Provinsi 2019 ini kata dia, kontingen Kabupaten Sekadau membawa pulang 1 (satu) Campion kategori tampilan Musik Etnik, Juara 2 kategori Paduan suara wanita, Juara 3 ketegori Suara pria, Juara 3 kategori Solo remaja putri dan
mebawa 1 Piala juara 3 lomba Stand pameran.

Pemenang pertama setiap kategori akan diputuskan mengikuti Pesparawi tingkat Nasional di Jogjakarta tahun 2021 mendatang.

“Terimakasih kepada Ketua lembaga pengembangan paduan suara daerah (LPPD) Kabupaten Sekadau dan kepada semua panitia yang telah bekerja keras dalam membantu dan mensukseskan kontingen Pesparawi Kabupaten Sekadau pada Pesparawi ke-IX tingkat Provinsi di Ketapang tahun 2019 ini,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, sesuai hasil rapat LPPD Provinsi Kalimantan Barat, Pesparawi ke-X tahun 2022 ditetapkan di Kabupaten Melawi sebagai tuan rumah.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya mengatakan, kami dari pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Ketua LPPD, panitia dan peserta yang ikut dalam lomba pada Pesparawi ke-IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Ketapang, yang sudah mendapatkan prestasi pada tahun ini.

“Selamat kepada para juara. Yang belum dapat juara supaya di tingkatkan lagi. Bagi yang akan ikut Pesparawi Nasional ke Jogjakarta supaya tetap berlatih dan bersiap. Gawai dayak Kabupaten Sekadau tahun ini juga harus tampil, supaya masyarakat mengetahui,” pesannya.

Selain itu, Bupati Sekadau juga mengucapkan terimakasih ke0ada kontingen Pesparawi Kabupaten Sekadau karna sudah mengibarkan bendera Kabupaten Sekadau di Kabupaten lain.

Semoga kedepan semakin lebih baik lagi dan ditingkatkan lagi. kegiatan seperti ini harus kita dukung, karna bisa membawa nama baik daerah kita,” harapnya. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.