Pj. Gubernur Kalbar Kunker Ke Kabupaten Sekadau

SEKADAU – Kabupaten Sekadau dikunjungi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Dodi Riyadmadji, MM dalam rangka Kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sekadau, Rabu (21/3/18) malam di gedung Mess Pemda Sekadau.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar dalam sambutannya katakan, Kabupaten Sekadau adalah Kabupaten ke-9 dari 14 Kabupaten Kota di Kalbar yang dikunjunginya.

Selain itu, di katakannya bahwa dirinya dilantik menjadi Pj. Gubernur Kalbar pada tanggal, 15 Januari 2018 oleh Menteri dalam negeri.

Ia juga katakan ada beberapa sukses untuk Kalbar antara lain, Sukses didalam pemilihan Kepala Daerah dan sukses dalam rangka mencapai pertumbuhan ekonomi di Kalbar.

“Masalah persoalan batas antara Kabupaten Sekadau dengan Kabupaten Sintang yakni Desa Sunsong, semoga bisa diselesaikan dengan baik,” ucapnya

Pj. Gubernur juga menyampaikan bahwa, dari 14 Kabupaten kota yang ada di Kalbar,
12 Kabupaten ada terdapat 256 kasus. Kasus tersebut adalah cenderung kasus korupsi dilingkungan pemerintahan daerah.

“Semoga semua pihak bisa mendukung saya dalam hal mengatasi masalah korupsi, semoga Kalbar terbebas dari OTT dan tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan,” paparnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, Kalbar akan melaksanakan Pemilukada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, semoga kebersamaan dengan Forkopimda yang ada di Provinsi dan kabupaten kota, Pemilu bisa damai dan aman serta bisa menghasilkan Gubernur yang peduli kepada masyarakat luas,” harapnya.

Dalam acara yang sama, sambutan Bupati Sekadau, Rupinus, SH, M.Si mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj. Gubernur Kalbar ke Kabupaten Sekadau.

Selain itu, Bupati Rupinus juga sampaikan bahwa, Kabupaten Sekadau dibentuk tahun 2013 dan sudah berusia 14 tahun. Luas Kabupaten Sekadau, 5.44,3 kilo meter persegi, 7 Kecamatan, 87 Desa dan penduduk berjumlah 209.737 orang.

Bupati Rupinus katakan bahwa, mata pencaharian sebagian besar masyarakat Kabupten Sekadau adalah petani, komoditi andalannya adalah perkebunan sawit.

Juga di sampaikannya bahwa, walaupun masyarakat Kabupaten Sekadau bermacam suku dan agama, tapi penduduknya aman tentram dan damai,

“walaupun berbeda-beda tapi kita semua tetap bersaudara,” ucap Rupinus.

Dipenghujung acara, Bupati Sekadau Rupinus menyerahkan cendra mata kepada Pj. Gubernur Kalbar Drs. Dodi Riyadmadji, MM dilanjudkan peneyerahan cendra mata dari Wakil Bupati Sekadau Aloysius dan penyerahan cendra mata dari Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus kepada Ketua TP PKK Prov, Hj. Tita Kadarsari.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Sekadau, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau beserta anggota, Kapolres Sekadau (Diwakili), Danramil, Forkopimda, unsur Kepala SKPD, Kstua TP PKK Prov Kalbar beserta rombongan, Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan undangan lainnya. (AS /KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.