Pj. Kades Belitang II, Tahun 2018 Kita Gunakan Sistem Swadaya Dan Swakelola

SEKADAU – Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Belitang II Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau untuk tahap II tahun anggaran 2018 berjumlah 500 juta.

Pj. Kades Belitang II Supiadi katakan, dari jumlah dana tersebut digunakan dalam bidang pembangunan di Desanya antara lain untuk pemeliharaan jalan, pembukaan badan jalan, pekerjaan jalan Rabat beton, pembangunan pagar Paud, pembangunan pagar Balai Ruai, pagar Puskesdes dan pagar Posyandu dan cor parit beton.

Selain itu kata dia, untuk peningkatan pelayanan kesehatan, tahun 2018 ini di Desa Belitang II merencanakan untuk memasang porslen lantai gedung Posyandu. Memberikan insentif kepada kader Posyandu dan kepada guru Paud,” kata Supiadi, Kamis (17/5/18).

Supiadi menambahkan, ada beberapa kendala di Desanya dalam melaksanakan pembangunan khususnya pembangunan berupa fisik yakni, kendala suplay pasir dan kerikil. Sehingga seringkali tidak bisa sesuai dengan jadwal yang direncanakan karna kedua matreal itu harus ambil dari luar (Sungai Ayak).

Dalam mengantisipasi kesulitan matreal tersebut, tahun 2018 ini apapun kegiatan yang menggunakan anggaran DD atau ADD akan menggunakan sistem swadaya atau swakelola masyarakat dengan menggunakan tenaga kerja yang ada di Desa serta menggunakan 30 persen untuk upah,” ujar Supiadi.

“Tujuannya, agar masyarakat di Desa kita mempunyai kesempatan bekerja dan mendapatkan penghasilan,” paparnya.

Berkaitan dengan isu Radikalisme, ia menghimbau kepada Kepala Dusun dan Ketua RT apabila ada orang yang mencurigakan dilingkungan kita supaya cepat melaporkan kepada pihak Kepolisian.

Menjelang Pilgub dan Cawagub 2018 pada tanggal 27 Juni mendatang, saya menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Belitang II yang sudah mempunyai hak pilihnya baik itu pemilih pemula, supaya menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Pilihlah sesuai hati nurani dan Pilihlah Calon yang visi misinya bagus serta berkwalitas,” pesannya. (AS/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.