PKK Melawi Raih Banyak Piala Pada HUT HKG PKK di Sambas

oleh
oleh

MELAWI,KN-Tak ingin hanya sekedar hadir pada Kegiatan HUT HKG PKK Ke-47 di Kota Sambas pada 2-4 Agustus 2019, TP PKK Kabupaten Melawi mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan. Diantaranya yakni Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) XVI, Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47, Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39, Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTN) XI, Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI, dan Pencanangan PKK-KB Kes Tahun 2019 Provinsi Kalimantan Barat yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Sambas. Pada kegiatan yang juga menggelar berbagai perlombaan tersebut, TP PKK Melawi berhasil meraih banyak piala.

“Alhamdulillah PKK Melawi berhasil mrebut banyak piala. Diantranya juara 3 lomba fashion, juara 1 lomba lingkungan bersih dan sehat, juara 1 lomba posyandu. Pada kesempatan itu Bupati Melawi dan saya selaku Ketua TP-PKK Melawi dinobatkan sebagai ayah dan bunda Generasi Berencana (GenRe),” kata Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji, Senin (5/8).
Peraihan piala-piala tersebut tentunya tidak ada brhasil diperoleh apabila tidak adanya kekompakan serta dukungan dari masyarakat Melawi serta berbagai pihak. Tidak hanya itu, perolehan itu juga berkat adanya persiapan yang dilakukan TP PKK Melawi sebelum mengikuti kegiatan tersebut.
“Kalau kta mau berusaha pasti bisa. Pada awal kegiatan kita juga harus optimis, dan jangan menyerah sebelum berusaha. Buktinya dari 4 lomba s berusaha dan berperan dalam melayani masyarakat khususnya dalam hal kesejahteraan keluarga.

“Atas capaian ini, tak membuat kami terlena. Namun kita harus tetap bersyukur dengan capaian itu. Untuk itu, saya mengajak seluruh kader PKK Melawi untuk terus berperan memberikan penyuluhan hidup sehat dimasyarakat serta menyemangati Kader PKK agar pada pelaksanaan yang sama di Kota Singkawang 2020 mendatang, dapat mempertahankan dan meningkatkan pencapaian tersebut,” ucapnya.
PKK Melawi sendiri selama ini terus menjalankan perannya dalam mendukung pembangunan Melawi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Pembinaan para Kader baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa, terus dilakukan.
“PKK harus terus berkembang dan terus melakukan pembinaan terhadap kader-kadernya, agar bisa terus berkembang. Hal itu sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah Melawi, agar kabupaten ini semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya. (ed/KN)