PLBN Sungai Kelik Kebutuhan Masyarakat

SINTANG – Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward menyambut baik rencana pemerintah pusat membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Pada gelombang kedua PLBN Sungai Kelik masuk dalam 10 PLBN baru yang akan dibangun oleh pemerintah pusat, sementara 7 PLBN yang ada di indonesia sudah diresmikan oleh presiden Jokowi, kata Jeffray.

“Adanya rencana Pemerintah Pusat akan membangun PLBN ini merupakan angin segar, karena Pos Lintas Batas Negara di Sungai Kelik sangat mendesak” ujar Jeffray.

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini dengan dibangunnya PLBN ini nanti, ini berkorelasi dengan pembangunan jalan untuk menuju PLBN itu sendiri, inikan kalau PLBN sudah ada tentu pusat akan konsen pada pembangunan jalannya juga, terang Jeffray.

Menurutnya, dengan adanya PLBN ini akan berdampak pada peningkatan penanganan tapal batas yang selama ini masih belum maksimal, dan juga PLBN memiliki fungsi dalam meminimalisir terjadinya aksi perdagangan barang ilegal hingga penyelundupan obat-obatan terlarang.

‚ÄúPLBN itu nantinya akan menangani persoalan administrasi serta pengawasannya, Artinya, ke depan akan lebih tersistematis”.

Di sisi lain, dengan adanya PLBN, akan berdampak juga pada episentrum pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan daerah. Maka wajar PLBN sangat dinanti-nantikan masyarakat di perbatasan, ucap Jeffray. (Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.