Polda Kalbar Kerahkan 1. 034 Personel Pengamanan PGD 2019 

PONTIANAK – Event nasional, Pekan Gawai Dayak (PGD) Kalimantan Barat ke-34 kembali di laksanakan, di rumah Radakng Pontianak. Event yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk sarana menarik perhatian wisatawan nasional maupun internasional ini akan berlangsung dari tanggal 20 mei hingga 26 mei 2019. Untuk mengamankan dan mensukseskan agenda nasional ini, Polda Kalbar menurunkan sebanyak 1. 034 personel. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Donny Charles Go.

Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Donny Charles Go menuturkan, bahwa memang sudah menjadi kewajiban Polri untuk mengamankan apapun itu kegiatan masyarakat.

“Surat ijin keramaian dari panitia sudah masuk tanggal 17 Mei kemarin, menindaklanjutinnya kita membuat renpam atau rencana pengamanannya,” kata Donny.

Diketahui pula, Pekan Gawai Dayak (PGD) akan dilakukan upacara pembukaan pada tanggal 20 mei di Rumah Radankg dan dilanjutkan dengan display karnaval kebudayan.

“Melihat dari rundown kegiatan, selain kegiatan PGD berpusat di Rumah Radankg, ada juga karnaval kebudayan atau pawai. Selain pengamanan di lokasi, kita dari Polda Kalbar juga akan melakukan pengamanan rute yang dilalui para peserta karnaval. Total pers ada 1. 034, ” tambahnya

Donny Charles Go juga menjelaskan, dari 1. 034 itu terdiri dari personel Polresta Pontianak 714 pers dan personel Polda Kalbar 320 pers yang terdiri dari Brimob , Ditsamapta, Dit Lantas, Dit Pamobvit dan juga bantuan personil TNI 60 personel.

“Kita harapkan semua berjalan dengan lancar dan aman, ” tutup Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Donny Charles Go. (HPK/As)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.