Polda Kalbar Ukir Prestasi, Kompol Syarifah Salbiah Terima Penghargaan Dari Kapolri

PONTIANAK, KN – Mengabdi dan berbuat nyata tidaklah mudah. Perlu proses panjang. Maka, ketekunan dan keuletan inilah yang musti diterapkan bagi siapapun. Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat misalnya, menerapkan konsep itu supaya para personel di lapangan bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dan serta menegakkan hukum.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menyebut, jajaranya yang dipimpin kembali mengukir prestasi. Kali ini melalui pemilihan anggota Polri Teladan 2019 tingkat nasional.

“Kompol Syarifah Salbiah, dari Satuan Polresta Pontianak Kota yang sebelumnya menjadi nominasi dari 40 peserta yang diseleksi dari 34 Polda sudah ditentukan menjadi salah satu yang memenuhi syarat. Dan berhak menerima penghargaan Kapolri. Hal ini berdasarkan surat telegram Kapolri pada Rabu 29 Mei 2019,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Didi Haryono.

Berdasarkan tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor 1416/V/Ren.2.3/2019 pada tanggal 29 Mei ini berbunyi tentang pemanggilan anggota Polri yang berhak mendapat penghargaan dari Kapolri, terdapat 6 anggota Polri dalam surat tersebut akan menerima penghargaan.

Penyerahan penghargaan langsung oleh Kapolri dilaksanakan pada hari ini Rabu (12/6/2019) di Hotel JS Luwansa Jakarta Selatan, Kompol Salbiah mendapatkan peringkat harapan II dari pemilihan Polisi Teladan tingkat nasional. Dalam kegiatan itu juga turut mendampingi Wakapolda Kalbar, oBrigadir Jenderal Polisi Dra Sri Handayani MH dan Karo Rena Polda Kalbar Kombes Pol Agus Sunardi. Penyerahan pengharagaan juga disertai dengan kegiatan Musrenbang Polri Tahun 2019.

Lanjut Kapolda Kalbar, Perwira berpangkat Komisaris Polisi yang juga sekarang sedang menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota ini memang dikenal oleh jajaran Polda Kalbar dan Polresta Pontianak sebagai sosok yang tidak kenal lelah dalam menjelankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Saya secara pribadi dan mewakili Polda Kalbar beserta jajaran mengucapkan, selamat atas terpilihnya Kompol Salbiah Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota dalam pemilihan anggota Tauladan Polri 2019 tingkat nasional oleh Mabes Polri. Dedikasi yang dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan ikhlas maka reward pun akan menyertai,”ungkapnya.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Didi Haryono mengingatkan, hal ini sebuah indikator keberhasilan program Polda Kalbar Berkibar yaitu Berkinerja Dengan Benar.

“Saya harap ini menjadi motivasi untuk semua anggota Polda Kalbar hingga kejajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh apalagi jika dalam melayani masyarakat. Fokus saja bekerja, pimpinan nanti pandai saja menilai untuk memberikan reward,” ujar Kapolda Kalbar Didi Haryono.

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota, Komisaris Polisi Syarifah Salbiyah, mengaku bersyukur kepada Alloh SWT yang selalu diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mendapatkan penghargaan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada ibu, suami, abang, kakak dan adik-adik serta keluarga besar saya yang sudah mendoakan dan mendukung saya dalam suka dan duka. Terima kasih kepada Bapak Kapolda Kalbar berserta PJU, Kapolresta berserta PJU atas Bimbingan, arahaan, dukungan dan perjuangan sehingga dari kalbar bisa lolos polisi teladan. Terima kasih kepada para kabag, Para Kasat, Kapolsek, Dinas instansi terkait, toda, toma, todat, Tomas dan rekan rekan media Insya Alloh ini menjadi motivasi dan akan saya tularkan kepada rekan rekan dan anggota,” tutur Syarifah Salbiyah. (As)

Sumber: Polda Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.