Polisi Dan Mahasiswa Untan Membersihkan Lingkungan Makam Pejuang

MELAWI – Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Melawi Aiptu Suyono bekerjasama Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra ( himbasi ) Universitas Tanjung Pura ( Untan ) Pontianak yang sedang melaksanakan kegiaatan di kecamatan Pinoh utara untuk bakti sosial. Lokasi yang menjadi tempat bakti sosial tersebut yakni lingkungan Makam Pahlawan Raden Temenggung Setia Pahlawan dan lingkungan Masjid Jami Dusun Liang Lestari Desa Tekelak Kecamatan Pinoh Utara

“Bakti sosial ini tujuannya antara lain mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela Nusa dan Bangsa Indonesia ini. Maka kami mengaak untuk membersihkan lingkungan makan dan masjid tertua di Melawi,” kata Suyono, Jumat (2/2).

Dengan membawa peralatan seperti sapu, cangkul serta tempat sampah sejumlah mahasiswa tampak serius membersihkan lingkungan yang menjadi tempat bakti sosial. Mereka menebas rumput dan membersihkan daun-daunan yang kering berserakan serta memcabut rumput yang mulai tumbuh. Setelah sampah terkumpul kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar.

Suyono mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut juga sebagai bagian dari pekan kemah di Dusun Liang Lestari Desa Tekelak oleh Mahasiswa Himbasi Untan. “Ini sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa para Pejuang-Pejuang Bangsa yang telah gugur. Ini harus ditanamkan kepada generasi penerus Bangsa agar tidak melupakan jasa para Pahlawan,” ucapnya.

Bakti sosial merupakan hal positif yang menanamkan jiwa gotong royong. Karena melalui gotong royong maka pembangunan akan berjalan lancar. Tidak bisa dipungkiri, kemajuan zaman ini yang begitu pesat membuat budaya gotong royong sudah mulai terlupakan.

“Makanya harus terus ditanamkan ke para generasi muda yang ada di Kabupaten Melawi. Penting gotong royong untuk membangun Bangsa ini, tegasnya,” pungkasnya. (Edi/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.