Polres Melawi Melakukan Pemantauan Ke gudang Penyimpana Logistik

MELAWI – Pihak kepolisian Polres Melawi bersama sejumlah tim nya melakukan pemantauan lansung ke gudang penyimpanan logistik, Selasa (27/11). Pemantauan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi logistik yang datang dalam keadaan aman.

“Pengecekan ini kami lakukan setiap adanya informasi logistik Pemilu 2019 yang datang. yang datang ini adalah tinda pemilu sebanyak 1400 botol, peruntukan untuk 700 TPS. Untuk di Melawi sementara ada 7007 TPS, sehingga tinta yang dayang masih kekurangan untuk 7 TPS,” kata Kepala Posko Mantap Brata Polres Melawi, AKP Harsono, disela-sela melakukan pemantauan logistik.

Pengecekan tersebut dilakukan bersama-sama dengan pihak KPU. Tujuan pengecekan tersebut, untuk memastikan kondisi logistik Pemilu 2019 yang datang aman dan tidak terjadi kendala.

“Pengecakan ini agar memastikan bahwa logistik yang datang tidak ada hambatan,” ucapnya.

Lebih lanjut Harsono mengatakan, pemantauan logistik tersebut tidak hanya ketika logistik datang saja, namun hingga kepada pendistribusian ke kecamatan, desa bahkan ke TPS, pihak kepolisian akan meelakukan pengawalan. Hal itu agar pendistribusian berjalan dengan aman dan lancar.

“Itu memang sudah tugas operasi mantap brata, untuk mensingkronkan dan mengamankan pemilu 2019. Begitu juga dengan datanya, jangan sampai ada yang selisih, maka dari itu harus ssingkron dengan KPU,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Melawi, Dedi Suparjo mengatakan, untuk logistik yang datang kemarin itu adalah tinta sebanyak 1400 botol peruntukan untuk 700 TPS. Sehingga masih mengalami kekurangan untuk 7 TPS.

“Karena sesuai dengan hasil pleno DPTHP 2, TPS Melawi keseluruhannya ada sebanyak 707 TPS. Jadi kekurangan tintanya ada sekitar 14 botol, karena satu TPS itu diperlukan 2 botol,” jelasnya.

Dedi mengatakan, logistik yang sudah datang hingga saat ini sudah ada tiga jenis, diantaranya bilik suara, kotak suara dan tinta.

“Untuk berikutnya, kita belum mengetahui jadwal, karena biasanya dadakan karena pengadaannya lansung dari pusat. Logistik dikirim secara bertahap,” paparnya.

Ia berharap, beberapa bulan sebelum hari pelaksanaan pemilu, sudah selesai semunya. Sehingga logistik pemilu di Melawi tidak ada hambatan ataupun kendala.

“Kita sih berharap Januari semua logistik sudah di distribusikan semua,” pungkasnya. (Ed/KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.