Polres Melawi Tetap Siaga Pada Hari Buruh

oleh
oleh

MELAWI – di Melawi, Hari May Day atau Hari Buruh Internasional terlihat sepi. Tak ada pergerakan adanya unjuk rasa atau sekelompok buruh yang menggelar aksi. Namun begitu, Polres Melawi melakukan antisipasi dengan menggelar apel siaga I di halaman Polres Melawi, Rabu (1/5) (May Day).

Apel tersebut dipimpin Wakapolres Melawi, Kompol Jajang, di ikuti seluruh personil Polres Melawi. Selain apel di Mapolres Melawi, juga apel di gelar di seluruh Polsek ytang tersebar di sejumlah kecamatan di Melawi.

Kompol Jajang, pada amanatnya menyampaikan seluruh personil Polres Melawi senantiasa siaga. Selalu siap jika nantinya terjadi pergerakan ataupun aksi yang dilakukan oleh buruh sehingga kondusifitas Kamtibmas diwilayah Kabupaten Melawi ini senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif.

“Meskipun diwilayah kita tidak ada aksi demonstrasi, namun seluruh personil diharapkan tetap standby melaksanakan Apel Siaga I sampai status siaga I ini dicabut guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang diluar dugaan atau prediksi”, tegasnya.

Usai pelaksanaan Apel, Anggota sebagian melaksanakan standby di Mapolres Melawi dan sebagian lagi diarahkan untuk melaksanakan patroli guna memonitoring jika ada pergerakan ataupun aksi-aksi yang dilakukan oleh buruh yang diluar prediksi.

Menurut Waka Polres, untuk di wilayah hukum Polres Melawi tidak ada aksi yang dilakukan oleh buruh dan hanya kegiatan sosial ataupun family gathering oleh sejumlah perusahaan. Peringatan ini dimanfaatkan sebagai momen untuk melaksanakan safety reading.

“Seperti di PT. SDK I Batu Buil. Pihak Polres Melawi melaksanakan kegiatan senam bersama dan safety reading yang diselenggarakan Sat Binmas dan Sat Lantas melalui dalam rangka Operasi Keselamatan Kapuas 2019,” pungkasnya. (KN)