Polres Siapkan 285 Personil Untuk Pengamanan TPS

MELAWI – Menjelang hari pelaksanaan pemilu 2019 yang jatuh pada 17 April mendatang, berbagai persiapan dilakukan pihak Polres Melawi, demi terciptanya kondisi yang aman dan tentram hingga pelaksanaan tersebut berjalan sukses. Diantaranya, menyiapkan 285 personil untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Melawi.

Waka Polres Melawi, Kompol Jajang mengatakan, penempatan 285 personil tersebut diseluruh TPS yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Melawi. Dimana penempatan personil tersebut juga disesuaikan dengan hasil pemetaan lokasi rawan.

“Kalau tidak ada perubahan. Jumlah keseluruhannya itu 285 personil. Dimana penempatannya disesuaikan dengan kondisi rawannya, ada rawan 1, rawan 2 dan rawan 3. Dari jumlah 707 TPS, itu ada sebanyak 152 TPS yang lokasinya aman,” katanya saat menghubungi via whatsaap, Rabu (13/3).

Lebih lanjut, Jajang menjelaskan, rawan 1 itu akan ditempatkan 1 Polisi yang menangani 3 TPS dengan 6 orang Perlindungan Masyarakat (Linmas). Sementara untuk rawan 2, seorang polisi menangani 2 TPS bersama 4 orang Linmas, dan untuk rawan 3, seorang polisi mengamankan 1 TPS dibantu 2 orang Linmas.

“Nah jika pada pemetaannya TPS tersebut aman, maka akan ditempatkan 1 polisi mengamankan 4 TPS dibantu 8 orang Linmas. Pada pemetaan kita, untuk yang aman itu ada sebanyak 152 TPS, sementara untuk yang rawan 1 ada sebanyak 279 TPS, rawan 2 ada sebanyak 244 TPS dan rawan 3 ada sebanyak 32 TPS. Ini peemetaan sementara, sewaktu-waktu bisa berubah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Waka mengatakan, agar pelaksanaan pemilu nantinya berlansung aman, tentu harus ada dukungan semua pihak untuk menjaga situasi yang kondusif. “Peran masyarakat dalam mengjaga keamanan dan ketertiban selama berlansungnya pemilu sangat diharapkan. Sehingga nantinya pelaksanaan pemilu di melawi sukses,” pungkasnya. (KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.