Polres Sintang Press Release Ungkap Kasus Narkoba

SINTANG – Polres Sintang, Polda Kalbar melaksanakan press release terkait keberhasilan dalam mengungkap kasus Narkotika dan Penambang Emas Tanpa Ijin (PETI) di wilayah hukum Polres Sintang.

Press Release tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi, SIK MH yang didampingi oleh Kasat Narkoba dan Kasat Reskrim yang dilakasanakan di Aula Polres Sintang, Kamis (22/11/2018)

Dalam kurun 1 bulan yakni November 2018, Polres Sintang berhasil mengungkap sebanyak 6 kasus narkotika. Dalam pengungkapan tersebut diketahui sebanyak 10 pengedar diamankan.

“kesepuluh tersangka yang diamankan, satu orang adalah pecatan dari kepolisian Polda Kalbar, yang juga telah lama menjadi buronan Polisi”.

“Ini hasil dari penangkapan kasus narkoba dalam kurun satu bulan, yakni pada bulan November, di Wilayah hukum Polres Sintang”, Kapolres.

lanjut Kapolres, barang bukti yang berhasil dikumpulkan berupa, Narkotika jenis shabu, Ektasi, bong, sejumlah uang dan masih banyak lagi barang bukti lainnya.

“Para tersangka terbukti atau tertangkap tangan pada saat membawa, menguasai dan memiliki narkoba”.

Para pelaku dijerat dengan pasal 114, pasal 112, pasal 111 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, terancam pidana penjara seumur hidup, atau paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Sementara 10 orang pelaku PETI juga di hadirkan pada saat press release (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.