Polres Sintang Rekonstruksi Pembunuhan Terhadap Kepala Sekolah

oleh
oleh

SINTANG, KN – Polres Sintang menggelar rekonstruksi pembunuhan terhadap Kepala Sekolah di Desa Mensiap Baru Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang pada (17/10/2019) yang lalu.

Rekonstruksi digelar dihalaman Mapolres Sintang, Selasa (26/11/2019) dan dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Indra Asrianto dan disaksikan oleh pihak Kejaksaan Negeri Sintang serta menghadirkan saksi-saksi. proses rekonstruksi, berjalan lancar dan kondusif.

Dalam rekonstruksi tersebut Reka adegan dilakukan sebanyak 11 adegan, ini mempraktikan bagaimana kronologi pembunuhan itu terjadi.

Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Indra Asrianto, menjelaskan hari ini (Selasa-Red) kita akan menggelar rekonstruksi pembunuhan seorang Kepala Sekolah di Desa Mensiap Baru Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang.

“akan ada 11 adegan rekonstruksi, yang diperoleh penyidik berdasarkan keterangan tersangka dan saksi-saksi, jadi saya harap setiap rangkaian adegan nantinya dapat diikuti dengan tenang supaya rekonstruksi ini jelas dan persepsi penyidik serta pihak Kejaksaan sinkron dan sejalan agar nantinya kasus ini dapat terselesaikan dengan segera, serta berjalan lancar dan kondusif” tegas Indra.

Selanjutnya Satu persatu adegan pembunuhan di lakukan oleh tersangka dan saksi-saksi dihadapan warga serta awak media, mulai dari mempersiapkan senjata tajam yang digunakan tersangka sampai dengan tersangka diamankan oleh warga.

Sampai dengan akhir adegan rekonstruksi, tersangka peragakan dengan fasih dan semua pihak yang menyaksikan pun dapat tenang hingga rekonstruksi tersebut berjalan lancar dan kondusif.(Rs)