POM Melawi Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana

MELAWI- Usai melakukan penggalangan selama 2 hari, Persatuan orang Melayu (POM) Melawi berhasil mengumpulkan dana Rp. 10 jutaan. Dimana setelah terkumpul tersebut, dana tersebut lansung diserahkan secara lansung kepada kepala desa yang warganyabanyak menjadi korban bencana angin kencang di Kecamatan Ella Hilir.

“Alhamdulillah, hasil penggalangan kita berjumlah Rp. 10 jutaan. Dimana dari jumlah tersebut, dari pribadi Wakil Bupati Melawi yakni bapak Dadi Sunarya sebanyak Rp. 1 jutaan. Dana tersebut sudah kita serahkan secara lansung kepada Kepala Desa Nanga Ella. Yang mana penyerahan tersebut juga dihadiri Dare Kalbar serta rombongan anggota POM Melawi lainnya,” kata Endriadi selaku ketua POM Melawi, Minggu (6/1)

Lebih lanjut Ia mendoakan semoga bantuan yang diserahkan tersebut dapat memberibanyak manfaat bagi korban bencana. Yang mana saat ini para korban sangat membutuhkan bantuan untuk meemperbaiki rumah porak poranda akibat diterjang angin kencang.

“Kita juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Melawi yang sudah ikut berpartisipasi menyumbang untuk membantu saudara-saudara yang terkena bencana angin kencang di Ella Hilir.  Mungkin kami tiak dapat membalas kebaikan tersebut, namun kami berdoa, semoga Allah melancarkan rejeki para dermawan yang sudah membeerikan sumbangan,” ucapnya.

POM Melayu yang bertujuan mempersatuan, menjaga dan melestarikan budaya Melayu tersebut, menunjukan rasa kepeduliannya terhadap sesama. Dimana disaat para saudara di Ella Hilir membutuhkan bantuan.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila disaat kami melakukan penggalangan dana ada terdapat ketidak nyamanan terhadap warga khususnya pengendara lalulintas. Apa yang kami lakukan hanyalah upaya untuk membantu sauadar-saudara yang membutuhkan,” paparnya.

Sementara itu, Budiono selaku kades Nanga Ella Hilir yang menjadi salah satu desa yang terkena dampak bencana angin kencang tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada pihak-pihak yang sudah membantu melakukan penggalangan, memberikan sumbangan maupun yang sudah datang mengunjungi para korban bencana.

“Bantuan yang sudah diberikan sangatlah berarti bagi kami, terlebih khusus bagi para korban. Begitu pula kunjungan yang dilakukan sebagai bentuk perhatian yang membuat para korban lebih bersabar dalam menghadapi musibah. Kita doakan semoga orang-orang yang sudah membantu tersebut dibalas kebaikannya oleh Allah, dan dimudahkan rezekinya,” pungkasnya. (ed/KN)