Prihatin Dengan Kondisi Zakiarta, Polres Lakukan Penggalangan

MELAWI- Cukup banyak yang merasa iba dan prihatin dengan penderitaan yang dialami Zakiarta, bocah berusia 3,8 tahun yang menderita tumor dibagian mata kirinya. Diantaranya Polres Melawi, para pengayom masyarakat itu melakukan penggalangan dana, Kamis (13/6). Penggalangan tersebut dilakukan usai pelaksanaan apel mengadakan apel konsolidasi Operasi Ketupat 2019 dan apel kesiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tahun 2019, di Halaman Bhayangkara Mako Polres Melawi.
Bantuan tersebut bertujuan agar Zaki bisa melanjutkan pengobatannya hingga tuntas ke Jakarta. Dimana dietahui saat ini zaki hanya bisa menjalani pengobatan ala kadarnya dengan pengobatan kampung menggunakan ramuan-ramuan.
Waka Polres Melawi Kompol Jajang mengatakan, pengalangan dana dilakukan pada saat anggota Polres Melawi melaksanakan apel pagi untuk membantu adik kita yang bernama Zakiarta. Sebaagaimana kita ketahui bahwa Zaki sedang menderita sakit tumor mata di bagian sebelah kiri yang sedang berjuang untuk kesembuhannya.
“Menurut info yang kami dapat, adik Zaky ini merupakan keluarga tidak mampu dan sangat membutuhkan bantuan dana dari kita untuk melakukan Operasi pemulihan pada matanya. Untuk itu, saya menghibau dan mengajak, mari kita bersama-sama memberikan bantuan keopada adinda Zaki,” ajaknya.

Arbain saat menadahkan kotak penggalangan peduli Zakiarta kepada para anggota Polres Melawi yang ikut dalam apel kesiapan pengamanan PHPU

Sementara itu, Kasubag Humas Iptu Herno Mintoro mengatakan, bantuan yang sudah terkumpul ini akan di serahkan ke keluarganya langsung. “Mari kita berdoa kepada Allah demi kesembuhan adik Zaky ini dan kita berikan semangat kepada Zaky guna melawan penyakit yang dideritanya,” Doanya.
Ditempat yang sama, Kaur Humas Polres Melawi Bripka Arbain mengatakan kegiatan penggalangan ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang dilakukan Polres Melawi terhadap masyarakatnya dan berharap, dengan kegiatan tersebut sesama masyarakat saling peduli.
“Kami prihatin terhadap penyakit yang diderita adikj kita Zaki, dimana seharusnya dia menikmati hari-harinya dengan bermain, akan tetapi karena penyakit yang ia alami sehingga tidak bisa bermain bebas dan kegiatan ini akan kami lanjutkan dengan pengalangan dana di daerah traffick light pada sore hari nanti” katanya.
Penggalangan yang dilaksanakan usai pelaksanaan Apel, kata Arbain sudah terkumpul sebanyak Rp. 5.500.000 dan akan ditambah lagi dengan hasil kegiatan yang rencanakan dilaksanakan sore ini. Ada juga kiriman lewat rekening dari Hamba Allah yang belum ditotalkan dengan yang sudah terkumpul. “Kita menyampaikan angaran yang terkumpul bukan untuk bersifat riya’ tetapi hanya semata-mata untuk mempertangungjawabkan apa yang telah kita dapatkan kepada para donator,” pungkasnya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.