Prihatin Dengan Korban Kebakaran, Sejumlah Pihak Berikan Bantuan

Melawi (Kalimantan-News) – Merasa prihatin dengan korban kebakaran 14 unit rumah di Desa Batu Badak dan 1 unitrumah semi permanen di Desa Menukung Kota Kecamatan Menukung, Bupati Melawi, Panji dan Ketua DPRD Melawi Sementara, Widya Hastuti, mengunjungi para korban kebakaran. Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Sementara, Widya Hastuti menyerahkan bantuan bagi para korban.
Penyerahan bantuan berupa uang tunai dari Widya Hastuti itu diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Batu Badak, Riodi, disela-sela kunjungan kelokasi kebakaran mendampingi Bupati Melawi, Panji, beserta Ketua TP PKK Melawi, Hj. Eka Mulyastri Panji dan sejumlah pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Melawi, Senin sore (16/9).
Pada kesempatan itu Widya menyampaikan rasa prihatin dengan kejadian musibah kebakaran yang menimpa warga. Ia berharap, semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi para korban. “Ya, bantuan ini adalah wujud rasa kepedulian kita sesama manusia. Bantuan nggak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa membantu warga,” terang legislator Partai NasDem itu.
Dikesempatan itu Widya meminta, agar kejaadian kebakaran bisa jadi pelajaran bagi masyarakat, untuk selalu waspada akan bahaya kebakaran. “Saya juga mengajak masyarakat Melawi turun dan ikut membantu saudara kita yang tertimpa musibah ini,” ajak Widya, wakil rakyat asal Menukung itu.
Satu korban kebakaran, Jiben, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Melawi Sementara. Ia mengaku terharu mendapat perhatian banyak pihak, termasuk dari anggota DPRD Melawi. “Kami berterima kasih kepada ibu Widya, yang telah memberikan rasa simpati terhadap kami. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan menjadi amal ibadah,” doa Jiben.

Tak hanya ketua DPRD, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Melawi juga menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Menukung tersebut.
Penyerahan bantuan uang tunai dari TP PKK, PMI dan LKKS Kabupaten Melawi itu diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri juga secara simbolis kepada Kepala Desa Batu Badak, Riodi.
Hj. Nurbetty Eka Mulyastri yang merupakan Istri orang nomor satu di Kabupaten Melawi ini mengucapkan turut prihatin atas musibah kebakaran tersebut. Dirinya berharap semoga para warga korban kebakaran ini dapat bersabar dan Ikhlas menerima cobaan.
Ia menuturkan, sedikit banyaknya bantuan ini, semoga dapat membantu meringankan beban mereka yang tertimpa musibah. “Jangan dilihat dari nilainya, tapi ini adalah wujud simpati dari PKK, PMI dan LKKS. Semoga bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Yakinlah dibalik semua ini pasti akan ada hikmahnya,” terang ibu Astrid, biasa disapa itu.
Ia juga meminta agar korban kebakaran tetap bersabar menghadapi musibah ini, kembali beraktivitas sehari-hari. “Terima kasih banyak kepada semua pihak, terutama masyarakat yang telah bahu membahu memadamkan api, sehingga musibah kebakaran tidak meluas,” ujarnya.
Salah satu korban kebakaran, Fransiska Suni, menyatakan mengaku bangga dan terharu atas kedatangan ibu Astrid Panji mengunjugi warga musibah kebakaran dan sangat bersyukur atas bantuan uang tunai yang telah diberikan oleh TP PKK, PMI dan LKKS Melawi.
Diketahui, meskipun tidak ada korban jiwa, namun dari 14 unit rumah yang terbakar di Desa Batu Badak dan 1 unit di Menukung Kota tersebut, diantaranya 10 unit rumah hangus terbakar dilalap sijago merah dan 5 unit mengalami rusak ringan. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.