Program RPK Sangat Positif Bagi Masyarakat Sintang

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agustinus mendukung langkah Perum Bulog Sintang membentuk program Rumah Pangan Kita (RPK). Menurutnya, program tersebut dapat memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok murah, namun tetap berkualitas.

“Tentu kami menyambut baik upaya Bulog menyiapkan program itu. Rumah Pangan Kita (RPK) sangat positif. Masyarakt dapat dengan mudah menjangkau kebutuhan pokok murah, dan mutunya juga berkualitas,” kata Agustinus.

Program Rumah Pangan Kita (RPK) dinilai Agus juga dapat menjadi peluang bagi masyarakat untuk menjadi mitra. Dengan bermitra, masyarakat bisa memperoleh kebutuhan pokok dengan harga miring dari pasaran, dan dapat dijual kembali.

“Tapi tidak boleh melebihi harga yang sudah ditentukan oleh Bulog,” ujarnya.

Sebagai gambaran, Perum Bulog Sintang menyiapkan program Rumah Pangan Kita (RPK) untuk memudahkan masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok murah dan berkualitas. Rencananya, program RPK akan dibuka juga untuk semua kecamatan di Kabupaten Sintang.

Menurut Agus, sudah seharusnya Bulog menjaga stabilitas pangan dengan membuka cabang RPK di setiap kecamatan. Apalagi kata dia, selama ini banyak anggapan, kebutuhan pangan murah hanya bisa dinikmati masyarakat perkotaan. Sementara di pedalaman, masyarakat belum banyak menikmati produk pangan murah.

“Program RKP sangat tepat. Sebab, selain dapat membuka peluang usaha, upaya tersebut juga membuka jalan bagi masyarakat di pedalaman untuk bisa menikmati program pemerintah dan dapat memperoleh produk pangan yang murah dan berkualitas,” katanya.

Selama ini kata Agus, program pemerintah lebih banyak menjangkau masyarakat di perkotaan saja. Sementara yang berada di daerah pedalaman khususnya, tidak banyak yang tersentuh. Agus juga mengimbau masyarakat yang sudah bermitra dengan bulog untuk menjual harga pangan sesuai dengan standar yang ditetapkan bulog. “Ikuti ketentuan yang ditetapkan. Jangan melebihkan harga yang sudah ditetapkan,” pesannya. (OK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.