PT. ASP Kirim Karyawannya Latihan Bela Negara Ke Rindam Tanjungpura

oleh
oleh

SINGKAWANG – Sebanyak 30 orang Karyawan PT. Agrina Sawit Perdana (ASP) mengikuti kegiatan “Pelatihan Bela Negara, bertempat di Lapangan Mako Depo Pendidikan (Dodik) Bela Negara Rindam XII/Tanjungpura, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah. Kotamadya Singkawang, Senin (12/ 3/2018).

Latihan Bela Negara yang digelar Rindam XII/Tanjungpura bagi karyawan PT. Agrina Sawit Perdana, Kegiatan itu merupakan upaya untuk mendidik dan melatih kedisiplinan serta menanamkan Jiwa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air . Mereka semua akan menerima pelatihan langsung dari Tim instruktur Dodik Bela Negara selama 10 hari mulai 12 hingga 21 Maret 2018.

Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Khairul Anwar M., S.H., M.Tr (Han) dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadanrindam XII/Tanjungpura dalam Acara Pelatihan Bela Negara mengatakan, bahwa pelatihan bela negara yang dilaksanakan kepada Karyawan PT. Agrina Sawit Perdana adalah berupa metode latihan dasar guna membentuk karakter, disiplin, Jiwa nasionalisme dan cinta tanah air agar mereka nantinya ke depan bisa menjadi penerus bangsa yang berkarakter, disiplin, tegas, dan profesional.

Selain itu, Danrindam XII/Tanjungpura berharap, para karyawan dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan tanpa ada rasa takut, sebab keberhasilan dan kesuksesan tidak akan tercapai tanpa didasari sikap kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi. Oleh sebab itu, para peserta diminta untuk menanamkan rasa kedisiplinan dari diri pribadi setiap peserta, harapnya.

“Kedisiplinan diri merupakan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental dari para peserta latihan, sehingga nantinya akan mengantarkan sebagai karyawan yang professional dan berwawasan kebangsaan,” terang Danrindam XII/Tanjungpura.

Danrindam XII/Tanjungpura pun berpesan, semua pihak yang terlibat dalam latihan, agar latihan dapat berjalan dengan baik dan selalu memperhatikan faktor keamanan serta keselamatan selama melaksanakan latihan dengan berpedoman pada prosedur yang telah ditentukan.

“Ikuti prosedur yang telah ditentukan, jaga faktor keamanan, karena keselamatan diatas segala-galanya, dan Latihan Bela Negara bukan berarti semua orang harus angkat senjata, tapi mencapai pemahaman bahwa ketahanan dan keamanan Negara ini milik kita bersama” tambah Danrindam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Khairul Anwar.

Sementara itu, Pimpinan PT. Agrina Sawit Perdana, dipilihnya Rindam XII/Tanjungpura untuk karyawannya mengikuti pelatihan ini, sudah terbukti dengan kegiatan yang telah dilaksanakan terhadap karyawan sebelumnya.

“Saya berharap, karyawan PT. Agrina Sawit Perdana memiliki karakter, disiplin, Jiwa nasionalisme dan cinta tanah air,” harapnya.

Lanjut Ia menuturkan, Karyawan yang diikutkan untuk mengikuti pelatihan bela negara selama 10 hari, mulai tanggal 12 hingga 21 Maret 2018, mendapatkan pengetahuan maupun. keterampilan yang diharapkan oleh perusahaan PT. Agrina Sawit Perdana.

“Jelas Karyawan PT. Agrina Sawit Perdana ke depan bisa menjadi penerus bangsa yang berkatakter, disiplin, tegas, mencintai tanah air, bangsa dan negara yang sebenar-benarnya,” tukasnya. (Pdm)